HUBUNGAN PENGETAHUAN FAST FASHION DENGAN PREFERENSI PEMBELIAN KONSUMEN

DIAN UTARI, . (2022) HUBUNGAN PENGETAHUAN FAST FASHION DENGAN PREFERENSI PEMBELIAN KONSUMEN. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
COVER.pdf

Download (898kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (495kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (741kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (509kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (385kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (247kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (324kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (893kB) | Request a copy

Abstract

Penelitan ini bertujuan untuk mencari hubungan pengetahuan fast fashion dengan preferensi pembelian konsumen. Metode penelitian menggunakan metode survey dengan pendekatan kuantitatif. Data yang digunakan adalah data-data primer dan sekunder yang dikumpulkan dengan instrumen penelitian berupa kuesioner dengan sampel penelitian berjumlah 100 responden usia 17 – 21 tahun yang tinggal di DKI Jakarta. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan google formulir kemudian dianalisis dengan uji korelasi spearman untuk mendapatkan hasil hipotesis. Penelitian ini dilakukan selama 12 bulan atau 2 semester. Pengolahan data menunjukkan bahwa sebagian besar tingkat pengetahuan konsumen terhadap produk fast fashion yang terdiri dari atribut produk dan manfaat produk masuk dalam kategori baik yaitu sebesar 74% dan 26% lainnya masuk dalam kategori memiliki pengetauhan yang rendah, sedangkan untuk pembentukan preferensi konsumen dalam pembelian produk fast fashion yang dipengaruhi oleh pengalaman sebelumnya dan kepercayaan turun – temurun masuk dalam kategori tinggi 69% dan 31% lainnya masuk dalam kategori rendah. Hasil analisis data statistik menunjukan nilai signifikasi pada uji korelasi Pearson yaitu 0,047 atau kurang dari 0,05. Dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan antara pengetahuan produk fast fashion dengan preferensi pembelian konsumen pada penelitian ini, sehingga Ho ditolak dan Hi diterima. *** This study aims to find the relationship between of fast fashion knoeledge and the consumer purchasing preferences. The research method uses a survey method with a quantitative approach. The data used are primary and secondary data collected with the research instrument in the form of a questionnaire with a sample of 100 respondents aged 17-21 years living in DKI Jakarta. The data was collected using google forms and analyzed with the Spearman correlation test to get the results of the hypothesis. This research was conducted for 12 months or 2 semesters. Data processing shows that the consumer knowledge of fast fashion products which consist of product attributes and product benefits are in the good category, about 74% and 26% having low knowledge, and while for the formation of consumer preferences in purchasing fast fashion products which are influenced by previous experience and hereditary beliefs, 69% are in the high category and 31% are in the low category. The results of statistical data analysis showed the significance value in the Pearson correlation test was 0.047 or less than 0.05. It can be concluded that there is a correlation between knowledge of fast fashion products and consumer purchasing preferences in this study, so Ho is rejected and Hi is accepted.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dr. Dewi Suliyanthini, AT, MM. ; 2). Dr. Ir. Mahdiyah, M.Kes.
Subjects: Desain Kostum, Tata Busana > Tata Busana
Divisions: FT > S1 Pendidikan Tata Busana
Depositing User: Users 15769 not found.
Date Deposited: 04 Sep 2022 09:14
Last Modified: 04 Sep 2022 09:14
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/34475

Actions (login required)

View Item View Item