IKHSAN MAHFUD, . (2022) IMPLEMENTASI PROGRAM TAHFIDZ AL-QUR'AN DI SEKOLAH DASAR TAHFIDZ "AMANAH BUNDA". Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
COVER.pdf Download (264kB) |
|
Text
BAB 1.pdf Download (274kB) |
|
Text
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (355kB) | Request a copy |
|
Text
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (272kB) | Request a copy |
|
Text
BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (688kB) | Request a copy |
|
Text
BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (208kB) | Request a copy |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (122kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (633kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan implementasi program tahfidz sebagai aktivitas belajar Al-Qur’an oleh Sekolah Dasar Tahfidz Amanah Bunda. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif yang menyajikan gambaran fenomena atau gejala sosial yang terjadi sesuai dengan pendekatan kualitatif. Pengumpulan data dengan cara melakukan observasi, melakukan wawancara, dan studi dokumen. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa program telah dilaksanakan sesuai dengan pedoman silabus yang sudah dibuat. Data yang diperoleh dideskripsikan dengan analisis yang bersifat naratif. Implementasi program tahfidz Qur’an digambarkan dalam tiga langkah Standar Proses pada Standar Nasional Pendidikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, yaitu perencanaan, pelaksanaan, dan penilaian. ***** This study aims to describe the implementation of Al-Qur’an Memorizing Program as learning activities for studying Al-Qur’an at Amanah Bunda Tahfidz School. The method used in this study is descriptive qualitative which describes phenomena with qualitative approach. Data collected by observation, interview, and document study. The result of this study indicates that the operating fit to syllabus guidelines. Data obtained are describe in narrative analysis. The Implementation of Al-Qur’an Memorizing Program described in three steps of Standar Proses by Standar Nasional Pendidikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, which includes planning, implementation, and evaluation.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1). Retno Widyaningrum, S.Kom., M.M. 2). Kunto Imbar Nursetyo, M.Pd. |
Subjects: | Teknologi dan Ilmu Terapan > Teknologi (umum) > Teknologi Pendidikan |
Divisions: | FIP > S1 Teknologi Pendidikan |
Depositing User: | Users 15883 not found. |
Date Deposited: | 09 Sep 2022 07:02 |
Last Modified: | 09 Sep 2022 07:02 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/35562 |
Actions (login required)
View Item |