Silvi Khairani, . (2022) HASIL BELAJAR PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DAN KESEHATAN ANAK HAMBATAN INTELEKTUAL YANG BERMAIN GAME ONLINE FREE FIRE (Deskripsi Studi Kasus Keterampilan Olahraga). Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
01 COVER.pdf Download (702kB) |
|
Text
02 BAB I.pdf Download (391kB) |
|
Text
03 BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (724kB) | Request a copy |
|
Text
04 BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (350kB) | Request a copy |
|
Text
05 BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (474kB) | Request a copy |
|
Text
06 BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (262kB) | Request a copy |
|
Text
07 DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (357kB) |
|
Text
08 LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk melihat hasil belajar Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan anak hambatan intelektual yang bermain Game Online Free Fire di SLB Kembar Karya Pembangunan I. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode studi kasus. Analisis datanya menggunakan model Miles dan Huberman dengan alur pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan kesimpulan. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menggunakan hasil belajar dengan menunjukkan bahwa kemampuan kognitif Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan dalam mengingat, memahami, dan menerapkan cukup baik. Kemampuan afektif yang cukup baik dalam penerimaan, pemberian respon, penghargaan terhadap nilai. Kemampuan psikomotorik meniru anak baik dalam melakukan gerakan yang mudah, koordiinasi tubuh cukup baik, dan anak akan melakukan pemanasan yang jika hanya dibimbing dan diawasi. Dapat disimpulkan bahwa anak mampu mengikuti pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan dan kegiatan olahraga dengan baik dan hal ini anak masih bisa menempatkan dirinya antara belajar dan bermain game online Free Fire. ***** This study aims to see the learning outcomes of Physical Education, Sports and Health for intellectually handicapped children who play the Free Fire Online Game at SLB Kembar Karya Pembangunan I. This study uses a qualitative approach with a case study method. The data analysis uses the Miles and Huberman model with the flow of data collection, data reduction, data presentation, and conclusions. Data collection techniques using interviews, observation, and documentation. The results of this study use learning outcomes by showing that the cognitive abilities of Physical Education, Sports and Health in remembering, understanding, and applying are quite good. Affective ability is quite good in receiving, responding, and appreciating values. Psychomotor abilities imitate children both in doing easy movements, body coordination is quite good, and children will warm up if only guided and supervised. It can be concluded that children are able to take lessons in Physical Education, Sports and Health and sports activities well and this means that children can still place themselves between learning and playing the Free Fire online game.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1). Dr. Irah Kasirah, M.Pd ; 2). Riana Bagaskorowati, M.Si, Ph.d |
Subjects: | Pendidikan > Pendidikan Dasar Pendidikan > Pendidikan Khusus Pendidikan > Pendidikan Khusus > Bimbingan Siswa dan Penyuluhan |
Divisions: | FIP > S1 Pendidikan Luar Biasa |
Depositing User: | Users 16332 not found. |
Date Deposited: | 14 Sep 2022 02:49 |
Last Modified: | 14 Sep 2022 02:49 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/35870 |
Actions (login required)
View Item |