PENGARUH BINGE-WATCHING TERHADAP STRES AKADEMIK PADA MAHASISWA YANG SEDANG MENYUSUN SKRIPSI PADA MASA PANDEMI COVID-19

YELDA ARYADILA PASAY, . (2022) PENGARUH BINGE-WATCHING TERHADAP STRES AKADEMIK PADA MAHASISWA YANG SEDANG MENYUSUN SKRIPSI PADA MASA PANDEMI COVID-19. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
COVER.pdf

Download (713kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (182kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (300kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (283kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (522kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (92kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (238kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh binge-watching terhadap stres akademik pada mahasiswa yang sedang menyusun skripsi pada masa pandemi COVID-19. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan menyebar kuesioner kepada 508 mahasiswa/i di JABODETABEK yang sedang menyusun skripsi dan dalam periode 6 bulan terakhir. Alat ukur yang dipakai adalah Student-life Stress Inventory (SSI) dan Binge-Watching Engagement and Symptoms Questionnaire (BWESQ). Uji statistik yang dipakai untuk menguji hipotesis adalah analisis regresi linear sederhana. Hasil analisis dalam penelitian ini menunjukkan bahwa nilai signifikansi ρ = 0,000 < 0,05, dengan nilai R square sebesar 0,505. Maka dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara binge-watching terhadap stres akademik sebesar 50,5% dengan arah pengaruh positif, sehingga semakin tinggi tingkat binge-watching maka semakin tinggi pula tingkat stres akademik pada mahasiswa yang sedang menyusun skripsi pada masa pandemi COVID-19. ***** This study aims to determine the effect of binge-watching on academic stress in students who are writing a thesis during the COVID-19 pandemic. This study uses quantitative methods. Data collection techniques were carried out by distributing questionnaires to 508 students in JABODETABEK who were preparing their thesis and within the last 6 months. The measuring instruments used are the Student-life Stress Inventory (SSI) and the Binge-Watching Engagement and Symptom Questionnaire (BWESQ). The statistical test used to test the hypothesis is simple linear regression analysis. The results of the analysis in this study indicate that the significance value = 0.000 <0.05, with an R square value of 0.505. So it can be said that there is a significant effect between watching together on academic stress by 50.5% with a positive direction, so that the level of academic stress is also higher for students who are writing thesis during the COVID-19 pandemic.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dr. Iriani Indri Hapsari, M.psi 2). Santi Yudhistira, M.Psi
Subjects: Filsafat, Psikologi & Agama > Psikologi, Ilmu Jiwa
Divisions: FPP > S1 Psikologi
Depositing User: Users 16459 not found.
Date Deposited: 16 Sep 2022 02:43
Last Modified: 16 Sep 2022 02:43
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/35979

Actions (login required)

View Item View Item