PERBEDAAN KETERAMPILAN BERBICARA TEMA KENNENLERNEN ANTARA ROLLENSPIEL DAN PARTNER-SCRABBLE DI SMA KELAS X

RIMELIASARI, . (2011) PERBEDAAN KETERAMPILAN BERBICARA TEMA KENNENLERNEN ANTARA ROLLENSPIEL DAN PARTNER-SCRABBLE DI SMA KELAS X. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (83kB)
[img] Text
BAB I-III Revisi 5 TERBARU.pdf

Download (477kB)
[img] Text
Cover+Daftar Isi.pdf

Download (48kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (89kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (32kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh data empiris mengenai perbedaan hasil belajar berbicara tema Kennenlernen antara siswa kelas X yang diberi Rol�lenspiel dan Partner-Scrabble. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan Pre-test-Post-test Design. Analisis Uji-t digunakan untuk sampel dengan α = 5%. Dari hasil penghitung�an Uji-t pada kelompok siswa yang diberi Rollenspiel dan siswa yang diberi Part�ner-Scrabble diperoleh t-hitung lebih besar dari t-tabel sehingga dapat dikatakan, bahwa Rollenspiel dan Partner-Scrabble dapat digunakan untuk melatih keteram�pilan berbicara siswa. Hasil penghitungan Uji-t pada kelompok siswa yang diberi Rollenspiel lebih besar dari siswa yang diberi permainan Partner-Scrabble yaitu 2,6 > 2,2. Dengan demikian hipotesis alternatif dalam penelitian ini menunjukkan, bahwa hasil belajar berbicara siswa yang diberi Rollenspiel lebih baik dari siswa yang diberi Partner-Scrabble, diterima. Oleh karena itu disarankan pada guru bahasa Jerman untuk menggunakan Rollenspiel dalam melatih keterampilan berbicara bahasa Jerman siswa.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: Bahasa dan Kesusastraan > Bahasa Jerman
Bahasa dan Kesusastraan > Sastra Jerman
Divisions: FBS > S1 Pendidikan Bahasa Jerman
Depositing User: Users 14685 not found.
Date Deposited: 29 Sep 2022 05:57
Last Modified: 29 Sep 2022 05:57
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/36503

Actions (login required)

View Item View Item