RIMELIASARI, . (2011) PERBEDAAN KETERAMPILAN BERBICARA TEMA KENNENLERNEN ANTARA ROLLENSPIEL DAN PARTNER-SCRABBLE DI SMA KELAS X. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
ABSTRAK.pdf Download (83kB) |
|
Text
BAB I-III Revisi 5 TERBARU.pdf Download (477kB) |
|
Text
Cover+Daftar Isi.pdf Download (48kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Download (89kB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (32kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh data empiris mengenai perbedaan hasil belajar berbicara tema Kennenlernen antara siswa kelas X yang diberi Rol�lenspiel dan Partner-Scrabble. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan Pre-test-Post-test Design. Analisis Uji-t digunakan untuk sampel dengan α = 5%. Dari hasil penghitung�an Uji-t pada kelompok siswa yang diberi Rollenspiel dan siswa yang diberi Part�ner-Scrabble diperoleh t-hitung lebih besar dari t-tabel sehingga dapat dikatakan, bahwa Rollenspiel dan Partner-Scrabble dapat digunakan untuk melatih keteram�pilan berbicara siswa. Hasil penghitungan Uji-t pada kelompok siswa yang diberi Rollenspiel lebih besar dari siswa yang diberi permainan Partner-Scrabble yaitu 2,6 > 2,2. Dengan demikian hipotesis alternatif dalam penelitian ini menunjukkan, bahwa hasil belajar berbicara siswa yang diberi Rollenspiel lebih baik dari siswa yang diberi Partner-Scrabble, diterima. Oleh karena itu disarankan pada guru bahasa Jerman untuk menggunakan Rollenspiel dalam melatih keterampilan berbicara bahasa Jerman siswa.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | Bahasa dan Kesusastraan > Bahasa Jerman Bahasa dan Kesusastraan > Sastra Jerman |
Divisions: | FBS > S1 Pendidikan Bahasa Jerman |
Depositing User: | Users 14685 not found. |
Date Deposited: | 29 Sep 2022 05:57 |
Last Modified: | 29 Sep 2022 05:57 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/36503 |
Actions (login required)
View Item |