HUBUNGAN INTERAKSI ORANG TUA-ANAK DENGAN PERILAKU PARTISIPASI BULLYING PADA REMAJA

HUSNUL ALIFFA ZULKARNAEN, . (2023) HUBUNGAN INTERAKSI ORANG TUA-ANAK DENGAN PERILAKU PARTISIPASI BULLYING PADA REMAJA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
COVER.pdf.pdf

Download (4MB)
[img] Text
BAB 1.pdf.pdf

Download (426kB)
[img] Text
BAB 2.pdf.pdf
Restricted to Registered users only

Download (486kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 3.pdf.pdf
Restricted to Registered users only

Download (753kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4.pdf.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB 5.pdf.pdf
Restricted to Registered users only

Download (289kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf.pdf

Download (529kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan interaksi orang tua-anak dengan perilaku partisipasi bullying pada remaja. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode survey, dengan pendekatan korelasional. Pengambilan data pada penelitian ini menggunakan kuesioner. Pengambilan data menggunakan teknik simple random sampling dengan 137 siswa yang mewakili SMP Negeri 287 Jakarta. Pengumpulan data penelitian mulai bulan Oktober 2022 sampai dengan Februari tahun 2023. Teknik analisis data uji prasyarat menggunakan uji normalitas Kolmogorov-Smirnov dan uji korelasi menggunakan Pearson Product Moment Correlation, serta uji signifikansi korelasi. Hasil dari penelitian ini yaitu tidak terdapat hubungan antara interaksi orang tua-anak dengan perilaku partisipasi bullying pada remaja -0,107 dengan sig. 0,213. Artinya, adanya hubungan negatif antara variabel interaksi orang tua-anak dengan perilaku partisipasi bullying pada remaja namun hasilnya tidak signifikan antara interaksi orang tua-anak dengan perilaku partisipasi bullying. Orang tua perlu memahami perlunya interaksi yang baik dengan anak di kehidupan sehari-hari akan menjadikan seorang anak yang berperilaku baik, salah satunya ialah perilaku partisipasi bullying pada remaja. ***** This study aims to determine the relationship between parent-child interaction and bullying participation behavior in adolescents. This research is a quantitative study using survey methods, with a correlational approach. Collecting data in this study using a questionnaire. Data collection used a simple random sampling technique with 137 students representing SMP Negeri 287 Jakarta. Research data collection starts from October 2022 to February 2023. The prerequisite test data analysis technique uses the Kolmogorov-Smirnov normality test and the correlation test uses the Pearson Product Moment Correlation, as well as the correlation significance test. The results of this study were that there was no relationship between parent-child interaction and bullying participation behavior in adolescents -0.107 with sig. 0.213. That is, there is a negative relationship between parent-child interaction variables and bullying participation behavior in adolescents but the results are not significant between parent-child interaction and bullying participation behavior. Parents need to understand the need for good interaction with children in everyday life to produce children who behave well, one of which is the behavior of participating in bullying in adolescents.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Maya Oktaviani, M.Pd.; 2). Mulyati, M.Si.
Subjects: Ilmu Sosial > Wanita,Pernikahan dan Keluarga
Ilmu Sosial > Kesejahteraan Keluarga
Divisions: FT > S1 Pendidikan Kesejahteraan Keluarga
Depositing User: Users 17090 not found.
Date Deposited: 24 Feb 2023 05:59
Last Modified: 24 Feb 2023 05:59
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/37097

Actions (login required)

View Item View Item