KELAYAKAN MEDIA PEMBELAJARAN E-MODUL AKSESORI DARI SAMPAH ANORGANIK

NADIA ALFIANI, . (2023) KELAYAKAN MEDIA PEMBELAJARAN E-MODUL AKSESORI DARI SAMPAH ANORGANIK. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
COVER.pdf

Download (804kB)
[img] Text
Bab 1.pdf

Download (195kB)
[img] Text
Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (333kB) | Request a copy
[img] Text
Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (256kB) | Request a copy
[img] Text
Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text
Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (133kB) | Request a copy
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (247kB)
[img] Text
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk membuat media pembelajaran E-modul aksesori dari sampah anorganik dan mengetahui penilaian media pembelajaran E-modul aksesori dari sampah anorganik. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantiatif dengan pendekatan pre-experimental dan desain penelitian one-shot case study. Teknik analisis data yang digunakan yaitu teknik analisis kuantitatif dengan menggunakan statistik deskriptif. penelitian ini melakukan penilaian kelayakan pada e-modul aksesori dari sampah anorganik dengan menggunakan aspek materi yang meliputi self instruction, self contained, berdiri sendiri (stand alone), adaptif, serta user friendly dan aspek media meliputi aspek tampilan media, aspek keterpaduan media dengan materi, dan aspek operasional atau interaktivitas media. Penelitian ini menggunakan kuesioner terbuka-tertutup sebagai teknik pengumpulan data. Hasil dari penelitian ini menyatakan bahwa penilaian e-modul aksesori dari sampah anorganik pada aspek materi mendapatkan persentase sebesar 89,25% dan pada aspek media mendapatkan persentase sebesar 86,5%. Secara keseluruhan, penilaian e-modul aksesori dari sampah anorganik pada aspek materi dan aspek media mendapatkan persentase sebesar 88% dengan aspek tertinggi di dapatkan oleh aspek adaptif dan aspek user friendly. ***** This study aims was to make learning media e-module accessories from inorganic waste and to assess learning media e-module accessories from inorganic waste. The method used in this research is the Pre-Experimental method with the form of One Shot Case Study design. The data analysis technique used is descriptive quantitative. Used a single variable the assessment of learning media e-module accessories from inorganic waste. This research was rated by material experts and media experts with the indicators was used 5 characteristic of module, namely self instruction, self contained, stand alone, adaptive, user friendly and used aspect of learning media, namely aspects of media display, aspects of media integration with material, and aspects of operational or media interactivity. The result stated that in material assesment gets percentage of 89,25% and in media assessment gets percentage of 86,5%. The avearge percentage in material assesment and media assessment gets 88% with the higest aspect is adaptive and user friendly.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Sri Listiani, S.Pd., M.Ds. ; 2). Dr. Dewi Suliyanthini, M.M.
Subjects: Pendidikan > Media Pembelajaran
Desain Kostum, Tata Busana > Tata Busana
Divisions: FT > S1 Pendidikan Tata Busana
Depositing User: Users 17571 not found.
Date Deposited: 03 Mar 2023 01:19
Last Modified: 03 Mar 2023 01:20
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/37715

Actions (login required)

View Item View Item