SATRIA RIZKI YUNADI, . (2023) STUDI LITERATUR ANALISIS MODEL MANAJEMEN PEMASARAN PADA FITNESS CENTER (GYM). Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB 1.pdf Download (755kB) |
|
Text
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) | Request a copy |
|
Text
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (277kB) | Request a copy |
|
Text
BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (357kB) | Request a copy |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (344kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (835kB) | Request a copy |
Abstract
*ABSTRAK* Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui model pemasaran yang digunakan pada fitness center yang berguna untuk memberikan informasi kepada pihak fitness center serta bagian manajemen pemasaran manapun dalam menerapkan pemasaran. Selain itu agar pihak fitness center dapat mempromosikan dan menaik pelanggan dengan mudah. Metode yang digunakan adalah studi literatur/kepustakaan, yaitu dengan mengamati antar beberapa variabel pengamatan pada berbagai studi. Penelitian dengan studi literatur tidak harus turun ke lapangan dan bertemu dengan responden, sebab data-data yang dibutuhkan dalam penelitian dapat diperoleh dari sumber pustaka atau dokumen. Teknik pengumpulan data sekunder yang data tersebut dapat diperoleh melalui catatan penelitian sebelumnya, dan berupa buku, laporan ilmiah, jurnal, dokumen resmi, serta berita–berita yang sudah tersebar di media kemudian dikumpulkan, dianalisis, dan disimpulkan sehingga mendapatkan kesimpulan mengenai studi literatur.. Berdasarkan hasil studi literatur dari 12 artikel maupun jurnal hasil penelitian yang sudah ada, maka didapat 8 artikel ataupun jurnal yang menggunakan media sosial sebagai media pemasaran dan 4 artikel maupun jurnal yang menggunakan media konvensional sebagai media pemasaran dalam rangka menarik perhatian pelanggan. Selain menggunakan kedua media pemasaran tersebut ada lagi media lain yang dapat digunakan oleh fitness center untuk menarik pelanggan seperti direct selling, internet marketing, teknik pemasaran mulut ke mulut dan meminta bantuan jasa influencer. *ABSTRACT* This study aims to determine the marketing model used in fitness centers which is useful for providing information to the fitness center and any part of marketing management in implementing marketing. In addition, so that the fitness center can promote and attract customers easily. The method used is literature/library study, namely by observing between several observational variables in various studies. Research with literature studies does not have to go out into the field and meet with respondents, because the data needed in research can be obtained from library sources or documents. Secondary data collection technique in which the data can be obtained through previous research notes, and in the form of books, scientific reports, journals, official documents, and news that has been spread in the media then collected, analyzed, and concluded so as to get conclusions regarding the study of literature. Based on the results of a literature study of 12 existing research articles and journals, 8 articles or journals using social media as marketing media and 4 articles and journals using conventional media as marketing media are obtained in order to attract customer attention. Apart from using these two marketing media, there are other media that fitness centers can use to attract customers, such as direct selling, internet marketing, word of mouth marketing techniques and asking influencer services for help.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1) Prof. Dr. Ramdan Pelana, M.Or. ; 2) Dr. Yasep Setiakarnawijaya, M.Kes. |
Subjects: | Olah Raga dan Seni Pertunjukan > Olah Raga Dalam Ruangan |
Divisions: | FIO > Ilmu Keolahragaan |
Depositing User: | Users 17807 not found. |
Date Deposited: | 09 Mar 2023 06:28 |
Last Modified: | 09 Mar 2023 06:28 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/38309 |
Actions (login required)
View Item |