ANALISIS KETERAMPILAN SOSIAL SISWA KELAS TINGGI TERHADAP MOTIVASI BELAJAR IPS SISWA DI SEKOLAH DASAR

DINDA MAHARANI PUTRI, . (2023) ANALISIS KETERAMPILAN SOSIAL SISWA KELAS TINGGI TERHADAP MOTIVASI BELAJAR IPS SISWA DI SEKOLAH DASAR. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
BAB 1.pdf

Download (194kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (263kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (275kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (530kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (643kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (192kB) | Request a copy
[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif yang menggunakan metode penelitian kepustakaan dan bertujuan untuk menganalisis keterampilan sosial siswa kelas tinggi terhadap motivasi belajar IPS siswa di sekolah dasar. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif dengan teknik analisis data Miles dan Huberman. Data yang diperoleh dianalisis menggunakan teknik analisis data mulai dari pengumpulan data (data collection), reduksi data (data reduction), penyajian data (display data), penarikan kesimpulan (conclusion drawing). Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini berasal dari artikel ilmiah, buku, dan jurnal yang dibatasi dari tahun 2014-2022 dengan skala nasional maupun internasional dengan variabel yang relevan. Berdasarkan hasil analisis dari kajian serta analisis dari sumber data keterampilan sosial memiliki hubungan yang positif dalam meningkatkan motivasi belajar siswa di sekolah dasar. This research is a qualitative descriptive study that uses library research methods and aims to analyze the social skills of high school students on social studies learning motivation in elementary school students. The method used in this study is a qualitative descriptive method with data analysis techniques by Miles and Huberman. The data obtained was analyzed using data analysis techniques starting from data collection, data reduction, data display, conclusion drawing. The data sources used in this study come from scientific articles, books and journals which are limited from 2014-2022 on a national and international scale with relevant variables. Based on the results of the analysis of the study and analysis of data sources, social skills have a positive relationship in increasing students' learning motivation in elementary schools.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Prof. Dr. Ir. Arita Marini, ME. ; 2). Drs. Adi Putra, M.Pd.
Subjects: Pendidikan > Pendidikan > Pendidikan Anak
Divisions: FIP > S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Users 17962 not found.
Date Deposited: 16 Mar 2023 01:36
Last Modified: 16 Mar 2023 01:36
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/38379

Actions (login required)

View Item View Item