PERBANDINGAN PRESTASI BELAJAR SISWA MELALUI PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU (PPDB) JALUR ZONASI DENGAN JALUR PRESTASI DI SMA NEGERI 30 JAKARTA

SHAQUILA, . (2023) PERBANDINGAN PRESTASI BELAJAR SISWA MELALUI PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU (PPDB) JALUR ZONASI DENGAN JALUR PRESTASI DI SMA NEGERI 30 JAKARTA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (157kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (193kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (286kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (349kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (140kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (149kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (660kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbandingan prestasi belajar siswa melalui penerimaan peserta didik baru (PPDB) jalur zonasi dengan jalur prestasi di SMA Negeri 30 Jakarta. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian komparatif. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini yaitu menggunakan metode Proportional Random Sampling. Teknik sampling tersebut digunakan karena populasi mempunyai anggota yang tidak homogen dan berstrata secara proporsional. Dari masing-masing kelompok sampel diambil secara proporsional. Sampel yang digunakan pada penelitian ini yaitu siswa kelas XII jalur zonasi dan jalur prestasi di SMA Negeri 30 Jakarta. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah independent sample t-test. Berdasarkan hasil pengujian data yang telah dilakukan, penelitian ini menunjukkan bahwa tidak terdapat perbedaan yang signifikan antara prestasi belajar siswa jalur zonasi dengan siswa jalur prestasi. Hal ini dinyatakan dengan nilai signifikansi 0,093 > 0,05 maka H0 diterima dan Ha ditolak, yang artinya tidak terdapat perbedaan signifikan terhadap siswa yang diterima melalui PPDB jalur zonasi dengan siswa yang diterima melalui jalur prestasi . Kata kunci : Prestasi Belajar, Siswa Jalur Zonasi, Siswa Jalur Prestasi This research aims to determine the comparison of student learning achievement through the admission of new learners (PPDB) zoning path with the achievement path at SMA Negeri 30 Jakarta. This research is a quantitative study with a comparative research type. The sampling technique in this research is using the Proportional Stratified Random Sampling method. The sampling technique is used because the population has members who are not homogeneous and proportionally stratified. From each group the sample is taken proportionally. The samples used in this research were class XII students on the zoning path and the achievement path at SMA Negeri 30 Jakarta. The data analysis used in this research is independent sample t-test. Based on the results of data testing that has been carried out, this research shows that there is no significant difference between the learning achievement of zoning path students and achievement path students. This is stated with a significance value of 0.093> 0.05, so H0 is accepted and Ha is rejected, which means that there is no significant difference between students admitted through the zoning PPDB and students admitted through the achievement path. Keywords: Learning Achievement, Zoning Path Students, Achievement Path Students

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dra. Asma Irma Setianingsih, M.Si. 2). Dr. Ode Sofyan Hardi, S.Pd., M.Si., M.Pd.
Subjects: Pendidikan > Pendidikan Dasar
Pendidikan > Teori, Penelitian Pendidikan
Pendidikan > Aneka Ragam tentang Pendidikan
Divisions: FIS > S1 Pendidikan Geografi
Depositing User: Users 18356 not found.
Date Deposited: 18 Aug 2023 03:13
Last Modified: 18 Aug 2023 03:13
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/39116

Actions (login required)

View Item View Item