MODEL PEMBELAJARAN BOWLING CRICKET MELALUI PERMAINAN PADA USIA 10-15 TAHUN

ASRI PUJI LESTARI, . (2020) MODEL PEMBELAJARAN BOWLING CRICKET MELALUI PERMAINAN PADA USIA 10-15 TAHUN. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
COVER.pdf

Download (3MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (315kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (966kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (297kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (300kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (4MB)

Abstract

MODEL PEMBELAJARAN BOWLING CRICKET MELALUI PERMAINAN PADA USIA 10-15 TAHUN ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kesenanganrasa senang dalam pembelajaran bowling cricket dan sebagai panduan pelatih, guru yang diharapkan model ini dapat digunakan saat proses pembelajaran dan latihan cricket. Penelitian dan pengembangan ini dilakukan dengan mengikuti prosedur dari model Sugiyono. Peneliti melakukan validasi model kepada tiga orang ahli cabang olahraga cricket. terdapat 12 model yang layak dari 15 model yang ada sehingga layak untuk diuji cobakan. Penelitian ini dilakukan pada 2 intansi yang berbeda dengan ujicoba kelompok kecil dilakukan pada Ekstrakurikuler Cricket SDN Kemayoran 16 petang yang berjumlah 15 orang dan ujicoba kelompok besar dilakukan pada Atlet Pembinaan Olahraga Prestasi Berkelanjutan (POPB) Cricket DKI Jakarta dengan jumlah sampel 30 orang. data diambil dengan cara memberikan angket kuesioner kemudahan dan kemenarikan kepada anak. Hasil kuesioner yang diberikan pada siswa ekstrakurikuler SDN Kemayoran 16 Petang yaitu kemudahan 70% dan kemenarikan 71,12%. Hasil kuesioner Pembinaan Olahraga Prestasi Berkelanjutan DKI Jakarta yaitu kemudahan 74,58% dan kemenarikan 75,97%. Hasil akhir dalam penelitian ini adalah berupa buku yang diharapkan mampu menjadi referensi guru atau pelatih dalam melaksanakan pembelajaran khususnya bowling cricket. Kata Kunci : bowling cricket, model pembelajaran, permainan   MODEL OF LEARNING BOWLING CRICKET THROUGH GAMES IN AGES 10-15 YEARS ABSTRACT This study aims to increase the enjoyment of the fun in bowling cricket learning and as a trainer guide, teachers are expected to use this model during the learning process and cricket training. This research and development is carried out by following the procedures of the Sugiyono model. Researchers validated the model to three experts in the cricket. there are 12 models that are feasible out of the 15 models that make it worth testing. This research was carried out on 2 different institutions with a small group trial conducted at Kemayoran 16 Elementary School Cricket Extracurricular totaling 15 people and a large group trial was conducted at the Cricket DKI Jakarta Sustainable Sport Achievement (POPB) Athlete with a sample of 30 people. the data is taken by giving questionnaire convenience and attractiveness to children. The results of the questionnaire given to extracurricular students at SDN Kemayoran 16 Petang are 70% convenience and 71.12% attractiveness. The results of the DKI Jakarta Sustainable Achievement Sports Achievement questionnaire are convenience 74.58% and attractiveness 75.97%. The final result in this study is in the form of a book which is expected to be able to be a reference for teachers or trainers in implementing learning, especially bowling cricket. Keywords: bowling cricket, learning models, games

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1. Dr. Johansyah Lubis, M.Pd 2. Dr. Wahyuningtyas Puspitorini, S.Pd, M.Kes, AIFO
Subjects: Olah Raga dan Seni Pertunjukan > Pendidikan Olah Raga
Divisions: FIO > Pendidikan Jasmani
Depositing User: Users 654 not found.
Date Deposited: 04 Mar 2020 11:23
Last Modified: 04 Mar 2020 11:23
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/3951

Actions (login required)

View Item View Item