HUBUNGAN INTENSITAS PENGGUNAAN TATA RIAS WAJAH KOREAN LOOK DENGAN TINGKAT KEPERCAYAAN DIRI MAHASISWI

PUTRI ANGELITA, . (2023) HUBUNGAN INTENSITAS PENGGUNAAN TATA RIAS WAJAH KOREAN LOOK DENGAN TINGKAT KEPERCAYAAN DIRI MAHASISWI. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (593kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (234kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (354kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Kepercayaan diri merupakan hal mendasar dalam pribadi manusia yang olehnya setiap manusia dapat percaya pada diri dan pilihannya sendiri sehingga dapat menjalani hidup secara optimal. Salah satu faktor yang mempengaruhi kepercayaan diri merupakan penampilan fisik salah satunya yaitu tata rias wajah Korean look yang amat digemari oleh para wanita saat ini. Penelitian ini bertujuan mencari hubungan antara intensitas penggunaan tata rias wajah Korean look dengan tingkat kepercayaan diri mahasiswi. Metode penelitian yang digunakan adalah survei. Sampel dari penelitian ini meliputi mahasiswi Program Studi Pariwisata Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Jakarta sebanyak 83 orang dan dipilih menggunakan purposive sampling. Aspek yang terdapat pada variable intensitas penggunaan adalah durasi dan frekuensi, sedangkan aspek pada variabel kepercayaan diri yaitu keyakinan dan kemampuan diri, optimis, objektif, bertanggung Jawab, rasional dan Realistis. Uji normalitas menyatakan bahwa data dari kedua variabel berdistribusi normal. Lalu uji yang dilakukan untuk membuktikan hipotesis, yaitu uji korelasi product moment dimana jika hasil yang diperoleh tersebut menunjukkan thitung lebih besar ttabel artinya dapat dinyatakan bahwa kedua variabel memiliki hubungan. Nilai thitung = 6,787 lebih besar dari ttabel 1.66388, artinya terdapat hubungan positif antara intensitas penggunaan tata rias wajah Korean look dengan tingkat kepercayaan diri mahasiswi. Dengan nilai korelasi sebesar 0,602 menunjukan korelasi yang kuat. Maka, semakin tinggi intensitas penggunaan tata rias wajah Korean look maka semakin tinggi pula tingkat kepercayaan diri mahasiswi. ***** Self-confidence is a fundamental thing in the human person by which every human being can believe in himself and his own choices so that he can live life optimally. One of the factors that affect self-confidence is physical appearance, one of which is the Korean look makeup which is very popular with women today. This study aims to find a relationship between the intensity of using Korean look makeup and the level of self-confidence of female students. the research method used is a survey. The sample of this study included 83 female students of the Tourism Study Program, Faculty of Social Sciences, Jakarta State University and were selected using purposive sampling. The aspects contained in the variable intensity of use are duration and frequency. While the aspects of the self confidence variable are self confidence and ability, optimism, objective, responsibility, rational and realistic.The normality test states that the data from both variables are normally distributed. Then the test is carried out to prove the hypothesis, namely the product moment correlation test where if the results obtained show that the tcount is greater than the ttable, it means that it can be stated that the two variables have a relationship. The value of tcount = 6.787 is greater than ttable 1.66388, meaning that there is a positive relationship between the intensity of using Korean look makeup and the level of self-confidence of female students. With a correlation value of 0.602, it shows a strong correlation. So, the higher the intensity of using Korean look make-up, the higher the level of self-confidence of female students.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dra. Mari Okatini Armandari, M.KM. ; 2). Dr. Neneng Siti Silfi A, Apt.,M.Si.
Subjects: Tata Rias > Tata Rias (Makeup)
Divisions: FT > S1 Pendidikan Tata Rias
Depositing User: Users 18415 not found.
Date Deposited: 29 Aug 2023 04:49
Last Modified: 29 Aug 2023 04:49
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/39830

Actions (login required)

View Item View Item