NUR REFMA SELA, . (2023) MENINGKATKAN KETERAMPILAN MAKE UP ROOM SEBAGAI PERSIAPAN MEMASUKI DUNIA KERJA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
COVER.pdf Download (3MB) |
|
Text
BAB 1.pdf Download (155kB) |
|
Text
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (837kB) | Request a copy |
|
Text
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (214kB) | Request a copy |
|
Text
BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (127kB) | Request a copy |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (147kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (543kB) | Request a copy |
Abstract
Pendidikan melalui proses pembelajaran yang dilakukan memiliki capaian terhadap setiap tujuan mata pembelajaran yang memuat matei untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan yang dimiliki. Tujuan uji komprehensif ini adalah untuk meningkatkan kemampuan peserta didik pada bidang perhotelan khususnya housekeeping dalam menguasai keterampilan melakukan make up room yang dapat menunjangnya pada pekerjaannya di industri perhotelan. Metode pembelajaran yang digunakan adalah metode ceramah, metode diskusi, metode tanya jawab, dan metode demonstrasi. Hasil komprehensif ini membahas tentang peralatan dan perlengkapan yang digunakan dalam melakukan make up room, prosedur melakukan make up room sesuai dengan standar dan memahami hal-hal yang harus diperhatikan dalam melakukan make up room. Dalam artikel ini disebutkan bahwa terdapat beberapa sekolah yang belum memadai terkait fasilitas dalam melakukan make up room, kurangnya media pembelajaran dalam menjelaskan materi make up room dan kurang interaktif atau pasifnya proses pembelajaran yang dilakukan peserta didik saat dikelas. Dengan adanya studi ini, diharapkan dapat menjadi bahan ajar bagi guru perhotelan, bahan pembelajaran mahasiswa Program Studi Pendidikan Kesejahteraan Keluarga untuk mengajar Ketika PKM dan meningkatkan kinerja kerja pada industri perhotelan. ***** each learning objective that contains material to improve the knowledge and skills possessed. The purpose of this comprehensive test is to improve the ability of students in the hospitality sector, especially housekeeping in mastering make-up room skills that can support them in their work in the hotel industry. The learning method used is the lecture method, discussion method, question and answer method, and demonstration method. This comprehensive result discusses the tools and equipment used in making a make up room, procedures for doing a make up room according to standards and understanding the things that must be considered in doing a make up room. In this article it is stated that there are several schools that are inadequate regarding facilities in conducting make-up rooms, lack of learning media in explaining make-up room material and less interactive or passive learning processes carried out by students in class. With this study, it is hoped that it can become teaching materials for hospitality teachers, learning materials for students of the Family Welfare Education Study Program to teach When PKM and improve work performance in the hospitality industry.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1). Mulyati, S.Pd, M.Si |
Subjects: | Pendidikan > Pendidikan Kejuruan dan Sekolah Kejuruan Pendidikan > Media Pembelajaran |
Divisions: | FT > S1 Pendidikan Kesejahteraan Keluarga |
Depositing User: | Users 19360 not found. |
Date Deposited: | 01 Sep 2023 02:26 |
Last Modified: | 01 Sep 2023 02:26 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/40410 |
Actions (login required)
View Item |