PERBANDINGAN MEDIA PEMBELAJARAN KAHOOT DAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK (LKPD) TERHADAP KEMAMPUAN LITERASI MATEMATIS SISWA SMP NEGERI 1 CIKANDE

MUHAMMAD MANSYUR, . (2023) PERBANDINGAN MEDIA PEMBELAJARAN KAHOOT DAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK (LKPD) TERHADAP KEMAMPUAN LITERASI MATEMATIS SISWA SMP NEGERI 1 CIKANDE. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
COVER.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (323kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (381kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (339kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (283kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (326kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

MUHAMMAD MANSYUR. Perbandingan Media Pembelajaran Kahoot dan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) terhadap Kemampuan Literasi Matematis Siswa SMP Negeri 1 Cikande. Skripsi. Propgram Studi Pendidikan Matematika, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Universitas Negeri Jakarta, Agustsus 2023. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui media pembelajaran yang lebih baik dalam meningkatkan kemampuan literasi matematis dengan model pembelajaran kooperatif tipe student team achievement divisions (STAD) antara media pembelajaran Kahoot dan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) siswa SMPN 1 Cikande. Penelitian dilakukan menggunakan metode quasi eksperimen dengan desain penelitian posttest-only control group design. Populasi pada penelitan ini adalah seluruh peserta didik SMPN 1 Cikande. Sampel pada penelitian ini didapatkan dengan teknik cluster random sampling serta simple random sampling. Instrumen yang digunakan merupakan tes kemampuan literasi matematis pada pokok bahasan Pola Bilangan yang telah teruji validitas dan realibilitasnya. Setelah penelitian yang dilakukan data yang didapat diuji normalitas dan homogenitasnya, kemudian dilakukan uji hipotesis menggunakan uji-t dengan taraf siginifikansi α=0.05. Hasil analisis menunjukan thitung=2.09736>ttabel((0.025):62)=1.99773 sehingga H0 ditolak yang bermakna bahwa media pembelajaran Kahoot lebih baik dari media pembelajaran lembar kerja peserta didik (LKPD) siswa SMPN 1 Cikande. Kata Kunci: Media Pembelajaran Kahoot Media pembelajaran Lembar Kerja Peserta Didik, Kemampuan Literasi Matematis

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dr. Ellis Salsabila, M.Si. 2). Qorry Meidianingsih, M.Si.
Subjects: Pendidikan > Teori, Penelitian Pendidikan
Sains > Matematika
Divisions: FMIPA > S1 Pendidikan Matematika
Depositing User: Users 20003 not found.
Date Deposited: 07 Sep 2023 06:02
Last Modified: 07 Sep 2023 06:02
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/41205

Actions (login required)

View Item View Item