PENGARUH DISIPLIN KERJA TERHADAP KINERJA PEGAWAI DI INSPEKTORAT JENDERAL KEMENTERIAN PENDIDIKAN, KEBUDAYAAN, RISET, DAN TEKNOLOGI

ERLIA OKTAVIANTY, . (2023) PENGARUH DISIPLIN KERJA TERHADAP KINERJA PEGAWAI DI INSPEKTORAT JENDERAL KEMENTERIAN PENDIDIKAN, KEBUDAYAAN, RISET, DAN TEKNOLOGI. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
COVER.pdf

Download (601kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (487kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (426kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (563kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (578kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (190kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (311kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh antara disiplin kerja dengan kinerja pegawai. Variabel yang diteliti adalah disiplin kerja sebagai variabel bebas (variabel X) dan kinerja pegawai sebagai variabel terikat (variabel Y). Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dengan metode survey dengan populasi penelitian yaitu pegawai Inspektorat Jenderal Kemendikbudristek. Teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu simple random sampling dan didapatkan sampel sebanyak 80 pegawai. Pengumpulan data untuk variabel disiplin kerja dan kinerja pegawai menggunakan angket atau kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan untuk menguji hipotesis adalah analisis regresi sederhana yang menghasilkan persamaan regeresi Ŷ = 47.745 + 0,835X dengan terlebih dahulu melakukan uji prasyarat yang meliputi uji normalitas dan signifikansi, dan uji linieritas. Sedangkan hasil perhitungan koefisien determinasi didapatkan sebesar 0,422 atau 42,2%. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa disiplin kerja merupakan variabel yang mempunyai pengaruh dan memberikan kontribusi positif terhadap kinerja pegawai, dimana kinerja pegawai dapat ditingkatkan dengan mengintensifkan penerapan disiplin. Berdasarkan kesimpulan tersebut dapat dikatakan bahwa semakin tinggi disiplin kerja semakin tinggi pula kinerja pegawai. ***** This study aims to determine whether or not there is an influence between work discipline and employees performance. The variables studied were work discipline as the independent variable (variable X) and employees performance as the dependent variable (variable Y). The research method used is a quantitative approach with a survey method with the research population, namely employees of the Inspectorate General of the Ministry of Education and Culture. The sampling technique used is simple random sampling and obtained a sample of 80 employees. Data collection for work discipline and employee performance variables used a questionnaire or a questionnaire. Hypothesis testing uses simple linear regression analysis which produces a regression equation Ŷ = 47.745 + 0,835X, which is first carried with prerequisite tests including normality and significance tests, and linearity tests. From the coefficient of determination are 0.422 or 42.2%. So it can be stated that work discipline is a variable that has influence and makes a positive contribution to employee performance, where employee performance can be improved by intensifying the application of discipline. Based on these conclusions, it can be said that the higher the work discipline, the higher the employee performance of the Inspectorate General of the Ministry of Education and Culture.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dr. Heru Santosa, M.Pd; 2). Prof. Dr. Unifah Rosyidi, M.Pd.
Subjects: Pendidikan > Pendidikan
Pendidikan > Teori, Penelitian Pendidikan
Manajemen > Manajemen Sumber Daya Manusia
Divisions: FIP > S1 Manajemen Pendidikan
Depositing User: Users 18849 not found.
Date Deposited: 10 Sep 2023 23:56
Last Modified: 10 Sep 2023 23:56
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/42005

Actions (login required)

View Item View Item