HANA ALYA PUTERI, . (2023) EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN MODEL FLIPPED CLASSROOM DENGAN MENGGUNAKAN MICROLEARNING PADA MATERI LARUTAN PENYANGGA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
COVER.pdf Download (2MB) |
|
Text
BAB 1.pdf Download (2MB) |
|
Text
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
|
Text
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
|
Text
BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
|
Text
BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (2MB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas pembelajaran model flipped classroom dengan microlearning pada materi larutan penyangga kelas XI. Penelitian ini dilaksanakan di SMA Negeri 99 Jakarta dengan menggunakan metode penelitian yaitu metode kualitatif. Sampel yang digunakan pada penelitian ini sebanyak 35 peserta didik kelas XI. Penelitian ini mengacu pada indikator efektivitas pembelajaran yaitu pengelolaan pelaksanaan pembelajaran, proses belajar pengajar komunikatif, respon peserta didik, aktivitas belajar, hasil belajar. Instrumen yang digunakan pada penelitian ini adalah observasi, kuesioner, soal tes,reflektif jurnal, dan wawancara. Hasil dari penelitian ini adalah pembelajaran model flipped classroom dengan microlearning ini efektif untuk digunakan pada materi larutan penyangga.***** This Study aims to determine the effectiveness of learning the flipped classroom model with microlearning on class XI buffer solution material. This research was conducted at SMA Negeri 99 Jakarta using a qualitative research method. The sample used in this study was 35 students of class XI. This study refers to indicators of learning effectiveness, namely the management of learning implementation, communicative teaching learning processes, student responses, learning activities, learning outcomes. The instruments used in this study were observation, questionnaires, test questions, reflective journals, and interviews. The resultd of this study are that the flipped classroom learning model with microlearning is effective for use in buffer solution materials.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1). Dr. Maria Paristiowati, M.Si. ; 2). Dr. Zulhipri, M.Si. |
Subjects: | Pendidikan > Pendidikan Dasar Sains > Kimia |
Divisions: | FMIPA > S1 Pendidikan Kimia |
Depositing User: | Users 20176 not found. |
Date Deposited: | 11 Sep 2023 06:16 |
Last Modified: | 11 Sep 2023 06:16 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/42016 |
Actions (login required)
View Item |