SISTEM INFORMASI KURIKULUM SEBAGAI BENTUK PELAYANAN PRIMA DI PUSAT KURIKULUM DAN PERBUKUAN KEMENTRIAN PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN

PINGKAN PRATIWI, . (2023) SISTEM INFORMASI KURIKULUM SEBAGAI BENTUK PELAYANAN PRIMA DI PUSAT KURIKULUM DAN PERBUKUAN KEMENTRIAN PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
COVER.pdf

Download (874kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (222kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (384kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (166kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (329kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (173kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (40kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (657kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini berfokus pada Sistem Informasi Kurikulum Sebagai Bentuk Pelayanan Prima di Pusat Kurikulum dan Perbukuan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan. Penelitian ini bertujuan untuk memberikan suatu gambaran mengenai sistem informasi kurikulum sebagai bentuk pelayanan prima di Pusat Kurikulum dan Perbukuan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan menggunakan pendekatan kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dalam meenciptakan informasi kurikulum yang sesuai dengan kebutuhan pengguna informasi sehingga dapat memberikan pelayanan yang prima, maka perlu melalui tahapan sebagai berikut: 1) Pengumpulan data kurikulum; 2) Pengolahan data kurikulum; 3) Analisis data kurikulum; 4) Penyajian dan penyebarluasan informasi kurikulum; 5) Dokumentasi atau penyimpanan. ***** This research focuses on the Curriculum Information System as a Form of Excellent Service at the Center for Curriculum and Books of the Ministry of Education and Culture. This study aims to provide an overview of the curriculum information system as a form of excellent service at the Center for Curriculum and Books of the Ministry of Education and Culture. This research uses a descriptive method using a qualitative approach. The results of the research show that in creating curriculum information according to the needs of information users so as to provide excellent service, it is necessary to go through the following stages: 1) Curriculum data collection; 2) Curriculum data processing; 3) Curriculum data analysis; 4) Presentation and dissemination of curriculum information; 5) Documentation or storage.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dr. Matin, M.Pd.; 2). Prof. Dr. Suryadi
Subjects: Pendidikan > Penelitian Tindakan Kelas > Kurikulum
Divisions: FIP > S1 Manajemen Pendidikan
Depositing User: Users 20261 not found.
Date Deposited: 11 Sep 2023 23:29
Last Modified: 11 Sep 2023 23:29
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/42146

Actions (login required)

View Item View Item