STUDI SISTEMATIK LITERATURE REVIEW TERHADAP PENERAPAN MEDIA PEMBELAJARAN CANVA DAN MOTIVASI BELAJAR SISWA SEKOLAH DASAR

GHASALI MUHAMMAD ELBA, . (2023) STUDI SISTEMATIK LITERATURE REVIEW TERHADAP PENERAPAN MEDIA PEMBELAJARAN CANVA DAN MOTIVASI BELAJAR SISWA SEKOLAH DASAR. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
Cover.pdf

Download (804kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (169kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (446kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (654kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (198kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (33kB) | Request a copy
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (223kB)
[img] Text
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji tentang Analisis pengaruh media pembelajaran canva terhadap motivasi belajar siswa di sekolah dasar. Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif deskriptif dengan metode penelitian kepustakaan atau library research untuk memperoleh data sesuai dengan topik permasalahan dalam penelitian. Sumber data yang digunakan adalah jurnal-jurnal yang relevan. Hasil dari penelitian ini menyatakan bahwa media pembelajaran yang dibuat dan digunakan dengan menggunakan aplikasi desain grafis canva memberikan pengaruh dan meningkatkan motivasi belajar siswa khususnya pada siswa di sekolah. Pemanfaatan media pembelajaran yang menarik dan bervariatif dapat membantu dalam proses belajar dan mengajar di sekolah, penggunaan media yang relevan dan semakin mutakhir membawa pembelajaran menjadi lebih modern mengikuti perkembangan zaman, dalam hal ini canva yaitu sebuah aplikasi desain grafis dapat digunakan dan dimanfaatkan oleh para pendidik dan siswa untuk sebagai sarana media pembelajaran yang lebih bervariatif dan menyenangkan. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa penggunaan media pembelajaran canva dapat meningkatkan motivasi belajar siswa sekolah dasar. ***** This study aims to explore the analysis of the influence of Canva learning media on student learning motivation in elementary schools. This research employed a descriptive qualitative approach using the method of library research to gather data related to the research topic. The data sources utilized were relevant journals. The results of this study indicate that the learning media created and utilized through the graphic design application Canva exerts a positive influence and enhance the learning motivation of students, particularly those in elementary schools. The use of engaging and diverse learning media can aid in the teaching and learning process within schools. The utilization of relevant and contemporary media transforms the learning environment into a more modern one, keeping up with the times. In this context, Canva, a graphic design application, can be employed and harnessed by educators and students as a means of more diverse and enjoyable learning media. In conclusion, the utilization of Canva learning media can elevate the learning motivation of elementary school students.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Yustia Suntari, S. Pd., M.Pd; 2). Dr. Nidya Ch. M. U.,S.Pd.,M.Si
Subjects: Pendidikan > Pendidikan Dasar > Pendidikan Anak
Divisions: FIP > S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Users 20201 not found.
Date Deposited: 29 Sep 2023 04:13
Last Modified: 29 Sep 2023 04:13
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/42988

Actions (login required)

View Item View Item