Hubungan Antara Persepsi Siswa Tentang Kinerja Guru dalam pembelajaran IPS dengan Hasil Belajar

Ainul Muqorrobin, . (2020) Hubungan Antara Persepsi Siswa Tentang Kinerja Guru dalam pembelajaran IPS dengan Hasil Belajar. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
COVER - NIM.pdf

Download (262kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (230kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (462kB)
[img] Text
LEMBAR ORISINILITAS.pdf

Download (361kB)
[img] Text
LEMBAR PERSETUJUAN PUBLIKASI.pdf

Download (282kB)
[img] Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (343kB)
[img] Text
DAFTAR ISI .pdf

Download (994kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (926kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (568kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (346kB)
[img] Text
LAMPIRAN-LAMPIRAN.pdf

Download (4MB)
[img] Text
DAFTAR RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (132kB)

Abstract

Cory Claudia. Hubungan Antara Persepsi Siswa Tentang Kinerja Guru dalam Pembelajaran IPS dengan Hasil Belajar. Skripsi. Jakarta: Program Studi Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial, Fakultas Ilmu Sosial, Universitas Negeri Jakarta, 2019. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan persepsi siswa tentang kinerja guru dalam pembelajaran IPS dengan hasil belajar di MTs Negeri 25 Jakarta. Waktu penelitian dari bulan bulan Maret 2019 sampai Mei 2019. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif korelasional dengan teknik pengambilan sampel yang diperoleh sebanyak 112 siswa dari keseluruhan populasi 155 siswa. Sampel ini diambil dari kelas VII- 1 sampai VII- 4 bagi siswa yang diajar oleh guru IPS Pegawai Negeri Sipil. Pengujian hipotesis dengan uji keberartian regresi menghasilkan Fhitung 39,134 dan Ftabel 3,93 dapat dinyatakan (39,134 > 3,93) yang berarti persamaan regresi tersebut signifikan. Uji kelinearan regresi menghasilkan F hitung 0,787 dan Ftabel 3,93 dapat dinyatakan (0,787 < 3,93) yang berarti persamaan regresi tersebut linear. Selanjutnya diperoleh koefisien korelasi dengan menggunakan korelasi Pearson Product Moment diperoleh rxy sebesar 0,512 sedangkan rtabel = 0,184 sehingga dapat dinyatakan (0,512 > 0,184). dengan koefisien determinasi 26,2 % yang berarti variabel hasil belajar (Y) dipengaruhi oleh variabel Persepsi siswa tentang kinerja guru dalam pembelajara IPS (X). Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa terdapat hubungan antara persepsi siswa tentang kinerja guru dalam pembelajaran IPS dengan hasil belajar siswa di MTs Negeri 25 jakarta. ABSTRACTiiCory Claudia. Relationship Between Student Perception about Teacher Perfomance in Social Studies Learning with Student Outcomes. Thesis, Jakarta: IPS Education Program Study. Faculty of Social Science. Jakarta State University, 2019.This aim to find out degree of closeness or relation between student perception about teacher performance social studies learning with student outcomes at MTs Negeri 25 jakarta. Research is correlation quantitative methode and for sampling used cluster sampling. Total sample obtained is 112 student from total population 155 student. The sample is taken from four class (VII-I to VII-3) for students taught by civil servant teachers. Testing the hypothesis with regression significance test yiels F 39,134 an F table3,93 or (39,134> 3,93), wich means a significance regression equation. Produse regression linearity test of F 0,787 and F table3,93 or (0,787 < 3,93) wich means the linear regression equation. Test product moment correlation obtained r 0,512. The correlation coefficient with Pearson Product Moment rxy0,512 an rtabel=0,184 sehingga or (0,512 > 0,184). With coefficient determination test result 26,2 % that meand 26,2 % Student outcomes (Y) is determinated by student perception about teacher performance in social studies learning variable (X). The result of this reaserch conclude that there’s a relation between student perception about teacher performance in social studies learning with student outcomes at MTs Negeri 25jakarta.Keyword : Student Perception about Teacher Performance, Civil Servant Teacher, Student Outcome Kata kunci : Persepsi siswa tentang kinerja guru, Guru Pegawai Negeri Sipil, hasil belajar.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). DR. Desy Safitri, M,Si 2). Sujarwo, M.Pd
Subjects: Pendidikan > Kualifikasi dan Profesionalitas Guru
Divisions: FIS > S1 Pendidikan IPS
Depositing User: Users 1372 not found.
Date Deposited: 03 Mar 2020 12:18
Last Modified: 03 Mar 2020 12:18
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/4416

Actions (login required)

View Item View Item