PENGARUH DELAY, PERCEIVED FARE, COMPLAINT HANDLING, DAN CORPORATE IMAGE TERHADAP NIAT PENUMPANG UNTUK MELAKUKAN PEMBELIAN ULANG TIKET PERJALANAN DOMESTIK MASKAPAI PENERBANGAN NASIONAL

ARI AFPRIYANTO, . (2020) PENGARUH DELAY, PERCEIVED FARE, COMPLAINT HANDLING, DAN CORPORATE IMAGE TERHADAP NIAT PENUMPANG UNTUK MELAKUKAN PEMBELIAN ULANG TIKET PERJALANAN DOMESTIK MASKAPAI PENERBANGAN NASIONAL. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (274kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (406kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (318kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (684kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (261kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (167kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

ABSTRAK: Tujuan dari penelitian ini adalah: 1) Untuk menguji secara empiris pengaruh delay terhadap niat penumpang untuk melakukan pembelian ulang tiket penerbangan domestik Lion Air. 2) Untuk menguji secara empiris pengaruh perceived fare terhadap corporate image dalam benak penumpang domestik Lion Air. 3) Untuk menguji secara empiris pengaruh complaint handling terhadap corporate image dalam benak penumpang domestik Lion Air. 4) Untuk menguji secara empiris pengaruh perceived fare terhadap niat penumpang untuk melakukan pembelian ulang tiket penerbangan domestik Lion Air. 5) Untuk menguji secara empiris pengaruh complaint handling terhadap niat penumpang untuk melakukan pembelian ulang tiket penerbangan domestik Lion Air. 6) Untuk menguji secara empiris pengaruh corporate image terhadap niat penumpang untuk melakukan pembelian ulang tiket penerbangan domestik Lion Air. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebar kuesioner kepada 200 responden menggunakan teknik purposive sampling. Teknis analisis data menggunakan metode SEM (Structural Equation Model ) dari paket statistik LISREL versi 8.8. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) Delay memiliki pengaruh negatif terhadap repurchase intention dengan t-value sebesar -2.823. 2) Perceived price memiliki pengaruh positif terhadap corporate image dengan t-value sebesar 4.118. 3) Complaint handling memiliki pengaruh positif terhadap corporate image dengan t-value sebesar 3.885. 4) Persepsi tarif memiliki pengaruh positif terhadap repurchase intention dengan t-value sebesar 4.756. 5) Complaint handling memiliki pengaruh positif terhadap repurchase intention dengan t-value sebesar 6.435. 6) Corporate image memiliki pengaruh positif terhadap repurchase intention dengan t-value sebesar 8.186. ABSTRACT: The objectives of this study are: 1) To empirically test the effect of delay on passengers’ intention to repurchase a domestic flight ticket from Lion Air. 2) To empirically test the effect of perceived fare on corporate image of Lion Air in the minds of its domestic passengers. 3) To empirically test the effect of complaint handling on corporate image of Lion Air in the minds of its domestic passengers. 4) To empirically test the effect of perceived fare on passengers’ intention to repurchase a domestic flight ticket from Lion Air. 5) To empirically test the effect of complaint handling passengers’ intention to repurchase a domestic flight ticket from Lion Air. 6) To empirically test the effect of corporate image of Lion Air on passengers’ intention to repurchase a domestic flight ticket from Lion Air. Data were collected from 200 respondents using purposive sampling method. Structural Equation Modelling (SEM) on LISREL 8.8 was used to analyze the data. The results of this study showed that: 1) Delay has a negative effect on repurchase intention with a t-value of -2.823. 2) Perceived fare has a positive effect on corporate image with a t-value of 4.118. 3) Complaint handling has a positive effect on corporate image with t-value of 3.885. 4) Perceived fare has a positve effect on repurchase intention with a t-value of 4.756. 5) Complaint handling has a positive effect on repurchase intention with a t-value of 6.435. 6) Corporate image has a positive effect on repurchase intention with a t-value of 8.186.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1) Dr. Mohamad Rizan, M.M. 2) Agung Kresnamurti Rivai P., ST, M.M.
Subjects: Manajemen > Manajemen , Business
Manajemen > Manajemen Pemasaran
Manajemen > Perilaku Konsumen
Divisions: FE > S1 Manajemen
Depositing User: Users 1285 not found.
Date Deposited: 20 Mar 2020 10:22
Last Modified: 20 Mar 2020 10:22
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/4453

Actions (login required)

View Item View Item