PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL, EFIKASI DIRI DAN PENGETAHUAN KEWIRAUSAHAAN TERHADAP MINAT BERWIRAUSAHA MAHASISWA (STUDI PADA MAHASISWA PRODI EKONOMI ADMINISTRASI UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA)

FADHILA ALYA HERDIANTY, . (2024) PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL, EFIKASI DIRI DAN PENGETAHUAN KEWIRAUSAHAAN TERHADAP MINAT BERWIRAUSAHA MAHASISWA (STUDI PADA MAHASISWA PRODI EKONOMI ADMINISTRASI UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA). Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (657kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (923kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (770kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (981kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (559kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (463kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh antara Penggunaan Media Sosial, Efikasi Diri, dan Pengetahuan Kewirausahaan terhadap Minat Berwirausaha Mahasiswa. Populasi pada penelitian ini adalah mahasiswa Prodi Ekonomi Adminitrasi Universitas Negeri Jakarta angkatan 2019, dengan populasi terjangkau berjumlah 178 mahasiswa. Teknik pengambilan sampel menggunakan Proportional Random Sampling atau pengambilan sampel acak proposional. Pengumpulan data menggunakan hasil survei melalui pengisian angket atau kuesioner dan menggunakan skala likert. Selanjutnya teknik analisis data dalam penelitian ini terdiri dari uji instrument (validitas dan reliabilitas); uji persyaratan analisis (uji normalitas dan uji linearitas); uji asumsi klasik (uji multikolinearitas dan uji heterokedastisitas); dan uji hipotesis (uji F, uji T, dan uji koefisien determinasi). Berdasarkan hail penelitian ini menunjukkan bahwa penggunaan media sosial berpengaruh terhadap minat berwirausaha; Efiaksi diri berpengaruh terhadap minat berwirausaha; Pengetahuan kewirausahaan berpengaruh terhadap minat berwirausaha’ Penggunaan media sosail, efikasi diri, dan pengetahuan kewirausahaan secara bersama-sama berpengaruh terhadap pengambilan keputusan karir. ***** This study aims to determine the influence of Social Media Usage, Self-Efficacy, and Entrepreneurial Knowledge on Students' Entrepreneurial Interest. The population of this research consists of students from the 2019 batch of the Economics Administration Program at Jakarta State University, with a total accessible population of 178 students. The sampling technique employed is Proportional Random Sampling. Data collection is conducted through survey results using questionnaire responses and Likert scales. Subsequently, the data analysis technique in this study includes instrument testing (validity and reliability); analysis requirement tests (normality test and linearity test); classical assumption tests (multicollinearity test and heteroskedasticity test); and hypothesis testing (F-test, T-test, and determination coefficient test). Based on the findings of this research, it is evident that social media usage influences entrepreneurial interest, self-efficacy affects entrepreneurial interest, entrepreneurial knowledge has an impact on entrepreneurial interest, and collectively, social media usage, self-efficacy, and entrepreneurial knowledge significantly influence career decision-making.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Prof. Dr. Dedi Purwana E.S., M.Bus ; 2). Suherdi, S.Pd., S.H., M.M
Subjects: Ilmu Sosial > Kewirausahaan
Pendidikan > Teori, Penelitian Pendidikan
Divisions: FE > S1 Pendidikan Administrasi Perkantoran
Depositing User: Fadhila Alya Herdianty .
Date Deposited: 06 Feb 2024 06:22
Last Modified: 06 Feb 2024 06:22
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/44549

Actions (login required)

View Item View Item