ANALISIS MANAGEMENT EVENT PASCA PANDEMI DALAM LAZADA SELLER CONFERENCE 2023 OLEH PT VISICITA IMAJI SEMESTA

GHIFARI ARYAPRATAMA FAJAR SAPUTRA, . (2024) ANALISIS MANAGEMENT EVENT PASCA PANDEMI DALAM LAZADA SELLER CONFERENCE 2023 OLEH PT VISICITA IMAJI SEMESTA. Diploma thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
COVER.pdf

Download (9MB)
[img] Text
BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (538kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (524kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (373kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (288kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (267kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (7MB) | Request a copy

Abstract

Event pasca pandemi membawa dampak signifikan pada manajemen acara, termasuk bagi PT Visicita Imaji Semesta (Visicomm). Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi bagaimana Visicomm mengelola acara setelah pandemi, khususnya dalam pelaksanaan Lazada Seller Conference 2023. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan menganalisis data dari wawancara yang dilakukan dengan tim Event Organizer PT Visicita Imaji Semesta yang terlibat dalam acara tersebut. Data yang dikumpulkan dari wawancara kemudian dianalisis untuk memahami langkah-langkah manajemen acara yang diterapkan oleh Visicomm serta strategi mereka dalam mengatasi tantangan pasca pandemi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Visicomm melaksanakan tahapan manajemen acara yang meliputi riset, desain, perencanaan, koordinasi, dan evaluasi. Semua tahapan tersebut dijalankan dengan teliti dan terkoordinasi untuk memastikan kesuksesan Lazada Seller Conference 2023. Meskipun demikian, Visicomm juga menghadapi berbagai tantangan seperti adaptasi pasca pandemi, hambatan pendanaan, komunikasi internal, hambatan eksternal, dan masalah venue. Manajemen yang terstruktur dan kemampuan beradaptasi menjadi kunci keberhasilan dalam menghadapi tantangan di industri event pasca pandemi. Penelitian ini memberikan wawasan bagi praktisi perencanaan acara dalam mengelola acara di masa depan dengan lebih efektif, menekankan pentingnya fleksibilitas dan inovasi dalam menghadapi situasi yang dinamis.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: 1) . Mentari Anugrah Imsa, M.Si.
Subjects: Ilmu Sosial > Ilmu Sosial (Umum)
Manajemen > Manajemen , Business
Manajemen > Manajemen Kantor, Organisasi
Divisions: FIS > D IV Hubungan Masyarakat dan Komunikasi Digital
Depositing User: Ghifari Aryapratama Fajar Saputra .
Date Deposited: 10 Jul 2024 01:36
Last Modified: 10 Jul 2024 01:36
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/45552

Actions (login required)

View Item View Item