PENINGKATAN KESADARAN MEREK MELALUI PELATIHAN PEMASARAN DIGITAL BAGI SENTRA KREASI ATENSI (SKA) DI PUSDIKLATBANGPROF KEMENSOS RI

YASMIN INDAH RIZKI, . (2024) PENINGKATAN KESADARAN MEREK MELALUI PELATIHAN PEMASARAN DIGITAL BAGI SENTRA KREASI ATENSI (SKA) DI PUSDIKLATBANGPROF KEMENSOS RI. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
COVER.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (457kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (624kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (342kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (719kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (409kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (422kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran merek Sentra Kreasi Atensi di Pusdiklatbangprof Kemensos RI melalui pelatihan pemasaran digital. Variabel yang ada di dalam penelitian ini yaitu pelatihan pemasaran digital sebagai variabel bebas dan meningkatkan kesadaran merek Sentra Kreasi Atensi di Pusdiklatbangprof Kemensos RI pada media sosial TikTok sebagai variabel terkait. Subjek dalam penelitian di Sentra Kreasi Atensi di Pusdiklatbangprof Kemensos RI berjumlah 10 orang. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Peneliti mengumpulkan data mengenai pelatihan pemasaran digital dan analisis metrik akun sosial media TikTok. Hasil pelatihan yaitu meningkatkan pemahaman penerima manfaat SKA dengan menggunakan pre-test dan post test. Pada pertemuan 1 rata-rata hasil post-test adalah 65,00 dan hasil pre-test pada pertemuan 2 adalah 90,00 dan pada analisis metrik pada akun media sosial TikTok SKA mengalami peningkatan pada seluruh metrik utama (pengikut, tampilan profil, tanyangan postingan, suka, komentar, bagikan, dan penonton unik). Hasil dari analisis data secara keseluruhan penerima manfaat SKA telah mengalami peningkatan pengetahuan dan keterampilan dalam menggunakan media sosial tiktok untuk meningkatkan kesadaran merek. Kesimpulan dari penelitian ini adalah pelatihan pemasaran digital terbukti dapat meningkatkan kesadaran merek Sentra Kreasi Atensi di Pusdiklatbangprof Kemensos RI pada akun media sosial TikTok. Kata Kunci: Pelatihan, Kesadaran Merek, Pemasaran Digital, Sentra Kreasi Atensi   PENINGKATAN KESADARAN MEREK MELALUI PELATIHAN PEMASARAN DIGITAL BAGI SENTRA KREASI ATENSI (SKA) DI PUSDIKLATBANGPROF KEMENSOS RI YASMIN INDAH RIZKI ABSTRAK The aim of this research is to increase brand awareness of Sentra Kreasi Atensi at Pusdiklatbangprof Kemensos RI through digital marketing training. The variables in this research are digital marketing training as an independent variable and increasing brand awareness of Sentra Kreasi Atensi at Pusdiklatbangprof Kemensos RI on TikTok social media as a related variable. The population in the research at the Sentra Kreasi Atensi at the Pusdiklatbangprof Kemensos RI amounted to 10 people. This research is a qualitative research with a descriptive approach.. Researchers collected data on digital marketing training and metric analysis of TikTok social media accounts. The results of the training are increasing the comprehension of SKA beneficiaries using pre-test and post test. At training sessions 1 the average post-test result was 65.00 and the pre-test result at training sessions 2 was 90.00 and in the analysis of metrics on TikTok social media accounts SKA experienced an increase in all key metrics (followers, profile views, post views, likes, comments, shares, and unique viewers). The results of data analysis overall SKA beneficiaries have increased knowledge and skills in using TikTok social media to increase brand awareness. The conclusion of this study is that digital marketing training is proven to increase brand awareness of Sentra Kreasi Atensi at Pusdiklatbangprof Kemensos RI on TikTok social media accounts. Keywords: Training, Brand Awareness, Digital Marketing, Sentra Kreasi Atensi

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dr. Daddy Darmawan, M.Si ; 2). Setiawan Wibowo , M.M.Par
Subjects: Pendidikan > Pendidikan
Divisions: FIP > S1 Pendidikan Luar Sekolah
Depositing User: Users 22551 not found.
Date Deposited: 19 Jul 2024 06:00
Last Modified: 19 Jul 2024 06:00
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/45679

Actions (login required)

View Item View Item