TINGKAT KEPUASAN PENGUNJUNG TERHADAP PELAYANAN OBJEK WISATA PULAU KECIL MERAK DI BANTEN

MUTIARA AWALIYAH, . (2024) TINGKAT KEPUASAN PENGUNJUNG TERHADAP PELAYANAN OBJEK WISATA PULAU KECIL MERAK DI BANTEN. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (4MB)
[img] Text
2. BAB I.pdf

Download (138kB)
[img] Text
3. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (975kB) | Request a copy
[img] Text
4. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (277kB) | Request a copy
[img] Text
5. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (452kB) | Request a copy
[img] Text
6. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (132kB) | Request a copy
[img] Text
7. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (193kB)
[img] Text
8. LAMPIRAN & RIWAYAT HIDUP.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

******ABSTRAK****** Pulau Kecil Merak, dengan keindahan pantai, lautan, dan pemandangan, merupakan contoh objek wisata yang menggabungkan olahraga pariwisata dan rekreasi, mendukung pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan mental pengunjung. Evaluasi kualitas layanan berdasarkan perspektif konsumen penting untuk kepuasan pengunjung. Pulau Kecil Merak, dengan topografi berbukit dan vegetasi pantai, meskipun tidak berpenghuni dan minim fasilitas, memiliki potensi besar sebagai destinasi wisata unggulan karena keasriannya yang terjaga. Penelitian ini menggunakan metode survey dengan menggunakan angket kuesioner dengan jumlah 100 responden yang merupakan pengunjung di Pulau Kecil Merak pada hari itu. Setelah itu, peneliti menghitung keseluruhan dimensi kualitas pelayanan dengan jumlah 27 atribut (pernyataan) dengan responden 100 orang, yang paling tinggi pada dimensi responsiveness sebesar 92,27 dan paling rendah empahty 71,74 lalu di hitung menggunakan CSI yang dimana mendapatkan hasil CSI sebesar 85,71%. Maka dapat diketahui bahwa tingkat kepuasan pengunjung pada wisata rekreasi Pulau Kecil Merak di Banten berada dalam kategori Sangat Puas. *******ABSTRACT****** Merak Kecil Island, with its beautiful beaches, seas, and scenery, exemplifies a tourist destination that combines sports tourism and recreation, supporting economic growth and enhancing visitors' mental well-being. Evaluating service quality from the consumer perspective is crucial for visitor satisfaction. Despite its hilly terrain and coastal vegetation, Pulau Kecil Merak, despite being uninhabited and having minimal facilities, holds significant potential as a leading tourist destination due to its preserved natural beauty. This study employed a survey method using a questionnaire with 100 respondents who were visitors to Pulau Kecil Merak on that day. Subsequently, researchers calculated the overall dimensions of service quality across 27 attributes/statements with 100 respondents, scoring highest in the responsiveness dimension at 92.27 and lowest in empathy at 71.74, then calculated using the CSI, resulting in a CSI score of 85.71%. Therefore, it can be determined that visitor satisfaction levels for recreational tourism on Pulau Kecil Merak in Banten fall within the category of Very Satisfied. Keywords: Recreational Tourism, Tourism, Sports, Banten, Visitor Satisfaction

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1) Dr.Aan Wasan, S.sos.,M.Si 2) Masnur Ali, M.Pd
Subjects: Ilmu Sosial > Kewirausahaan
Manajemen > Perilaku Konsumen
Olah Raga dan Seni Pertunjukan > Seni Pertunjukan
Olah Raga dan Seni Pertunjukan > Pendidikan Olah Raga
Divisions: FIO > Olahraga Rekreasi
Depositing User: Users 22619 not found.
Date Deposited: 22 Jul 2024 02:23
Last Modified: 22 Jul 2024 02:23
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/45795

Actions (login required)

View Item View Item