KESYA LATIFA WULANDARI, . (2024) STRATEGI BAURAN PEMASARAN UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN TIKET PESAWAT DOMESTIK DI PT KETAPANG WISATA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB 1.pdf Download (649kB) |
|
Text
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (616kB) | Request a copy |
|
Text
BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
BAB 5 .pdf Restricted to Registered users only Download (566kB) | Request a copy |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (626kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh faktor-faktor yang mempengaruhi strategi bauran pemasaran PT. Ketapang Wisata. Dua faktor utama yang diidentifikasi seperti sumber daya manusia yang kurang ahli dalam promosi, dan kendala pada saluran distribusi (place). Permasalahan ini diharapkan dapat diatasi melalui perbaikan strategi bauran pemasaran pada PT. Ketapang Wisata, yang diharapkan dapat meningkatkan penjualan tiket pesawat domestik. Strategi bauran pemasaran yang lancar diharapkan akan lebih mudah dikenal dan diterima oleh masyarakat, serta mampu menghasilkan umpan balik yang positif dalam memasarkan produk-produk PT. Ketapang Wisata. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis strategi bauran pemasaran yang dilakukan oleh PT. Ketapang Wisata. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif, dengan pengumpulan data melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Data yang diperoleh digunakan sebagai bahan analisis dan kemudian ditarik kesimpulan serta diberikan saran. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi bauran pemasaran yang digunakan PT. Ketapang Wisata mencakup produk, harga, tempat, dan promosi. Namun, terdapat beberapa strategi yang kurang optimal, yaitu pada aspek promosi dan tempat. Kata Kunci: Strategi Bauran Pemasaran, Penjualan Tiket Pesawat Domestik, PT Ketapang Wisata. This research was motivated by factors that influence the marketing mix strategy of PT. Ketapang Wisata. The two main factors identified were lack of human resources expertise in promotion, and constraints in the distribution channels (place) run by PT. Ketapang Wisata in increasing domestic airline ticket sales. This issue is expected to be addressed through the improvement of the marketing mix strategy at PT. Ketapang Wisata, which is expected to increase domestic airline ticket sales. A well-executed marketing mix strategy is expected to be more easily recognized and accepted by the public, as well as able to generate positive feedback in marketing PT. Ketapang Wisata's products. The purpose of this study is to determine and analyze the marketing mix strategy implemented by PT. Ketapang Wisata. This research uses a qualitative descriptive method, with data collection through observation, interviews, and documentation. The data obtained is used as material for analysis and then conclusions are drawn and recommendations are provided. The research results show that the marketing mix strategy used by PT. Ketapang Wisata includes product, price, place, and promotion. However, there are some strategies that are less than optimal, namely in the aspects of promotion and place. Keywords: Marketing Mix Strategy, Domestic Airline Ticket Sales, PT Ketapang Wisata.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1). Heryanti Utami, S.ST.Par., M.M.Par 2). Revi Agustin Aisyianita, S.Hut., M.Sc. |
Subjects: | Ilmu Sosial > Ilmu Sosial (Umum) Ilmu Sosial > Pariwisata |
Divisions: | FIS > D IV Usaha Perjalanan Wisata |
Depositing User: | Users 22574 not found. |
Date Deposited: | 23 Jul 2024 01:00 |
Last Modified: | 23 Jul 2024 01:00 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/45985 |
Actions (login required)
View Item |