MUHAMMAD RIFQI VAZWAN, . (2024) EFEKTIVITAS INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA PROMOSI PADA “DAN INI KOPI” DENGAN PENDEKATAN SWOT. Sarjana thesis, UNIVERISTAS NEGERI JAKARTA.
Text
Cover Terbaru_merged.pdf Download (1MB) |
|
Text
Bab 1.pdf Download (819kB) |
|
Text
Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (413kB) | Request a copy |
|
Text
Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (302kB) | Request a copy |
|
Text
Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
Bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (278kB) | Request a copy |
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (340kB) |
|
Text
FILE TERAKHIR.pdf Restricted to Registered users only Download (626kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas Instagram sebagai media promosi pada “Dan Ini Kopi” dengan menggunakan analisis SWOT. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode analisis SWOT. Pengumpulan data menggunakan metode observasi, wawancara, dan dokumentasi dengan mengecek keabsahan data menggunakan triangulasi sumber data. Penelitian ini menggunakan analisis SWOT untuk mengetahui dari nilai matriks IFAS dan EFAS pada efektivitas Instragram sebagai media promosi “Dan Ini Kopi”. Berdasarkan hasil penelitian yang sudah dilakukan dapat disimpulkan bahwa “Dan Ini Kopi” terletak pada kuadran I yang mana perusahaan memiliki peluang dan kekuatan sehingga dapat memanfaatkan peluang yang ada. Strategi yang harus diterapkan pada posisi ini adalah mendukung kebijakan pertumbuhan yang agresif (growth-oriented stretegy). Skor pada nilai matriks IFAS yaitu 2,89 dan skor nilai matriks EFAS sebesar 2,89. Pada matriks SWOT “Dan Ini Kopi” terletak di strategi SO yang mana perusahaan mampu memanfaatkan peluang dan kekuatan yang ada pada perusahaan. Sehingga ini cocok untuk “Dan Ini Kopi” untuk mengurangi kekurangan dan meminimalkan ancaman. Kata kunci: Efektivitas, Instagram, SWOT (***) This research aims to find out the effectiveness of Instagram as a promotional media on “Dan Ini Kopi” using SWOT analysis. This research uses a qualitative approach with the SWOT analysis method. Data collection use observation, interview, and documentation methods by checking the validity of the data using data source triangulation. This research uses SWOT analysis to find out from the IFAS and EFAS matrix values on the effectiveness of Instagram as a promotional media for “Dan Ini Kopi”. Based on the result of the research that has been done, it can be concluded that “Dan Ini Kopi” is in quadrant I, where the company has opportunities and strengths so that it can take advantage of existing opportunities. The strategy that must be applied in this position is to support aggressive growth policies (growth -orieted strategy). The score on the IFAS matrix values is 2,89 and the EFAS matrix values score is 2,89. In the SWOT matrix “Dan Ini Kopi” is in the SO strategy where the company is able to take advantage of the opportunities and strengths that exist in the company. So that this is suitable for “Dan Ini Kopi” to reduce deficiencies and minimize threats. Keyword: effectiveness, Instagram, SWOT
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1). Dr. Setyo Ferry Wibowo, SE., M.Si. 2). Shandy Aditya, BIB, MPBS |
Subjects: | Manajemen > Manajemen Pemasaran |
Divisions: | FE > D IV Pemasaran Digital |
Depositing User: | Users 23352 not found. |
Date Deposited: | 24 Jul 2024 03:59 |
Last Modified: | 24 Jul 2024 03:59 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/46174 |
Actions (login required)
View Item |