RIFKI MAULANA, . (2024) PENGARUH EFEKTIVITAS PLATFORM FACEBOOK ADS DALAM UPAYA MENINGKATKAN PENJUALAN PAKET HAJI&UMRAH DI ESQ TOURS & TRAVEL. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
Cover_Skripsi_merged.pdf Download (1MB) |
|
Text
Bab 1.pdf Download (458kB) |
|
Text
Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (409kB) | Request a copy |
|
Text
Bab 3_Skripsi.pdf Restricted to Registered users only Download (659kB) | Request a copy |
|
Text
Bab 4_Skripsi.pdf Restricted to Registered users only Download (776kB) | Request a copy |
|
Text
Bab 5_Skripsi.pdf Restricted to Registered users only Download (197kB) | Request a copy |
|
Text
Daftar Pustaka_Skripsi.pdf Download (255kB) |
|
Text
Lampiran_Skripsi.pdf Restricted to Registered users only Download (612kB) | Request a copy |
Abstract
Facebook sebagai media sosial dengan pengguna terbanyak di dunia sudah seharusnya memiliki peluang yang besar dan hal ini dapat memudahkan dalam memilih target market dari pemasaran. Melihat hal tersebut segemntasi pasar masyarakat Indonesia yang mayoritas muslim-pun memberikan peluang bisnis Travel Umrah dan Haji dalam memasarkan produk. Namun, apakah penggunaan Facebook sebagai media pemasaran atau iklan dalam upaya peningkatan penjualan sudah efektikf. metode penelitian ini menggunakan kuantitatif dengan analisis data berupa regresi linier sederhana dengan mengacu pada variabel indipenden dan variabel dependen penggunaan facebook ads sebagai dalam upaya peningkatan penjualan paket umrah dan haji. Hasil penelitian menunjukan bahwa, terdapat penujukan pengaruh positif dari penggunaan facebook ads bagi ESQ Tours dalam peningkatan penjualan paket umrah dan haji dan penggunaan facebook ads menujukan tingkat kepengaruhan sebesar 58,7% terhadap peningkatan penjualan paket ESQ Tours&Travel dan juga hasil kolerasi menunjukan nilai sebesar 0.766 yang dapat diartikan bahwa penggunaan faceboook ads memberikan pengaruh yang kuat terhadap peningkatan penjualan paket umrah dan haji. Dapat disimpulkan bahwa penggunaan facebook ads masih efektif. Kata Kunci: Pemasaran Digital, Facebook Ads, Efektivitas ***** Facebook as the social media with the most users in the world should have a great opportunity and this can make it easier to choose the target market from marketing. Seeing this, the market of Indonesian people, which is majority Muslim, also provides business opportunities for Umrah and Hajj Travel in marketing products. However, whether the use of Facebook as a marketing medium or advertising in an effort to increase sales is effective. This research method uses quantitative data analysis in the form of multiple linear regression with reference to independent variables and dependent variables of the use of Facebook Ads as an effort to increase sales of Umrah and Hajj packages. The results of the study show that, there is a positive influence of the use of facebook ads for ESQ Tours in increasing sales of Umrah and Hajj packages and the use of facebook ads shows an influence rate of 58.7% on the increase in sales of ESQ Tours & Travel packages and also the results of the correlation show a niali of 0.766 which can be interpreted that the use of facebook ads has a strong influence on the increase in sales of Umrah and Hajj packages. It can be concluded that the use of facebook ads is still effective. Key Word: Digital Marketing, Facebook Ads, Effectiveness
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1). Rezka Fedrina, S.ST., M.M. ; 2). Yosi Erfinda, S.ST., M.Par. |
Subjects: | Ilmu Sosial > Pariwisata Manajemen > Manajemen Pemasaran |
Divisions: | FIS > D IV Usaha Perjalanan Wisata |
Depositing User: | Users 22970 not found. |
Date Deposited: | 24 Jul 2024 22:51 |
Last Modified: | 24 Jul 2024 22:51 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/46440 |
Actions (login required)
View Item |