LIVANA AISYA, . (2024) PERSEPSI FOLLOWERS TERHADAP AKUN INSTAGRAM @INFOTIJE DALAM MEMENUHI KEBUTUHAN INFORMASI PELANGGAN TRANSJAKARTA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB 1.pdf Download (165kB) |
|
Text
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (342kB) | Request a copy |
|
Text
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (96kB) | Request a copy |
|
Text
BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (547kB) | Request a copy |
|
Text
BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (91kB) | Request a copy |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (158kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (625kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis persepsi pengguna Transjakarta terhadap akun Instagram @infotije dalam hal pemenuhan kebutuhan informasi mereka. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini melalui observasi, wawancara, dokumentasi, dan angket. Hasil penelitian menunjukkan bahwa akun Instagram @infotije efektif dalam meningkatkan pengetahuan pengguna tentang layanan Transjakarta, yang mencakup rute, jadwal, perubahan layanan, dan fasilitas khusus. Penelitian ini juga mengevaluasi pendekatan kebutuhan informasi pengguna, yaitu kebutuhan mutakhir, sehari-hari, mendalam, dan ringkas. Ditemukan bahwa akun @infotije berhasil memenuhi kebutuhan informasi. Akun ini selalu memberikan informasi harian yang spesifik dan cepat yang sangat berguna bagi pengguna, terutama mereka yang baru menggunakan layanan Transjakarta. Kata kunci: Persepsi, Kebutuhan Informasi, Transjakarta, Instagram ***** This study aims to analyze Transjakarta users' perceptions of the Instagram account @infotije in terms of fulfilling their information needs. The research method used is descriptive research. Data collection techniques include observation, interviews, documentation, and questionnaires. The results indicate that the Instagram account @infotije is effective in enhancing users' knowledge about Transjakarta services, covering routes, schedules, service changes, and special facilities. This study also evaluates the approach to users' information needs, including current, daily, in-depth, and concise needs. It was found that the @infotije account successfully meets these information needs, consistently providing specific and timely daily information that is highly useful for users, especially those new to Transjakarta services. Keywords: Perception, Information Needs, Transjakarta, Instagram
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1). Dr. Dian Alfia Purwandari, M.Si ; 2). Nandi Kurniawan, S.Pd., M.Si. |
Subjects: | Ilmu Sosial > Transportasi Ilmu Sosial > Komunikasi |
Divisions: | FIS > S1 Pendidikan IPS |
Depositing User: | Users 23490 not found. |
Date Deposited: | 25 Jul 2024 04:08 |
Last Modified: | 25 Jul 2024 04:08 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/46502 |
Actions (login required)
View Item |