PENGENALAN ALAT SCANN MACHINE UNTUK LATIHAN PASSING PADA SEPAK BOLA

SUTRISNA, . (2024) PENGENALAN ALAT SCANN MACHINE UNTUK LATIHAN PASSING PADA SEPAK BOLA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
COVER-1604620031.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (208kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (818kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (353kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (412kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (162kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (214kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini mempunyai tujuan untuk mengetahui bagaimana menciptakan alat scann machine untuk latihan passing pada sepak bola. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian dan pengembangan (R & D) model ADDIE. Tahapan yang dilakukan pada penelitian adalah 5 tahapan yaitu 1.) Analisis (Analyze), 2.) Desain (Design), 3.) Pengembangan (Development), 4.) Pelaksanaan (Implementation), 5.) Evaluasi (Evaluate). Subjek penelitian untuk implementasi alat scann machine dan model latihan dengan alat adalah 20 orang pemain Klub Sepak Bola dan Futsal ( KSBF ) Universitas Negeri Jakarta. Pada penelitian ini peneliti bekerja sama dengan orang ahli yaitu, Directur teknik dan pelatih Estrelass Del Futbol (EDF) Academy dan ahli elektronika. Uji validasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan uji justifikasi yang terdiri 3 orang ahli. Setelah dilakukan uji validasi ahli, maka selanjutnya adalah implementasi alat scann machine dan model latihan dengan alat scann machine. Hasil dari penelitian ini adalah terciptanya produk berupa alat dan buku panduan penggunaan alat scann machine. **** This research aims to find out how to create a scanning machine tool for passing training in football. The research method used in this research is the ADDIE model research and development (R & D) method. The stages carried out in the research were 5 stages, namely 1.) Analysis, 2.) Design, 3.) Development, 4.) Implementation, 5.) Evaluation. The research subjects for the implementation of the scanning machine tool and the training model with the tool were 20 players from the Football and Futsal Club (KSBF) of Jakarta State University. In this research, researchers collaborated with 3 experts, namely technical director, coach of the Estrelass Del Futbol (EDF) Academy and electronics expert. The validation test used in this research was a justification test consisting of 3 experts. After the expert validation test is carried out, the next step is the implementation of the scan machine tool and the training model with the scan machine tool. The result of this research is the creation of a product and guidebook of a scanning machine.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Andri Irawan, M.Pd. ; 2). Raisa Ganeswara, M.Or.
Subjects: Olah Raga dan Seni Pertunjukan > Pendidikan Olah Raga > Kepelatihan,Manajemen Kepelatihan
Divisions: FIO > Kepelatihan Kecabangan Olahraga
Depositing User: Users 23078 not found.
Date Deposited: 25 Jul 2024 05:46
Last Modified: 25 Jul 2024 05:46
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/46507

Actions (login required)

View Item View Item