PENGEMBANGAN PRODUK MANGO TARTLET SEBAGAI SALAH SATU USAHA PATTISERIE

DIAN NURAINI, . (2024) PENGEMBANGAN PRODUK MANGO TARTLET SEBAGAI SALAH SATU USAHA PATTISERIE. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
COVER.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (988kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilakukan bertujuan untuk menganalisis pengembangan produk Mango Tartlet sebagai salah satu usaha pattiserie dengan melakukan penjualan. Rumah produksi dilakukan di Jl. Aria Surialaga, RT. 03/RW. 03, Batutapak, Pasir Jaya, Bogor Barat mulai dari 14 Mei 2024 – 7 Juni 2024 dengan sasaran pembelian kepada anak-anak sekolah Yayasan Kasih Ananda dan Insan Kamil Bogor, teman, tetangga, dan saudara. Penjualan produk Mango Tartlet menggunakan sistem Pre Order yang dilakukan selama 1 bulan, dan 2 hari dalam 1 minggu dengan rencana target omzet sebesar Rp. 2.080.000. Penjualan dilakukan dengan menggunakan kenaikan harga jual sebesar 40%, maka diperoleh harga kemasan satuan sebesar Rp. 2.000/pcs dan kemasan kardus Rp. 12.000/kardus. Omzet yang diperoleh dalam melakukan penjualan Mango Tartlet selama 1 bulan sebesar Rp. 2.232.000 dan laba bersih yang diperoleh sebesar Rp. 767.774. Produk Mango Tartlet yang dikembangkan sudah memenuhi keinginan untuk dilanjutkan sebagai salah satu rintisan usaha pattiserie. This research was conducted with the aim of analyzing the development of the Mango Tartlet product as a pattiserie business through sales. The production house is carried out on Jl. Aria Surialaga, RT. 03/RW. 03, Batutapak, Pasir Jaya, West Bogor starting from 14 May 2024 – 7 June 2024 with the target of purchasing for school children from the Kasih Ananda Foundation and Insan Kamil Bogor, friends, neighbors and relatives. Mango Tartlet product sales use a Pre Order system which is carried out for 1 month, and 2 days in 1 week with a planned turnover target of Rp. 2,080,000. Sales are carried out using a selling price increase of 40%, resulting in a unit packaging price of Rp. 2,000/pcs and box packaging Rp. 12,000/box. The turnover obtained from selling Mango Tartlets for 1 month is IDR. 2,232,000 and the net profit obtained was Rp. 767,774. The Mango Tartlet product developed has fulfilled the desire to continue as a pattiserie business start-up.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dra. Sachriani, M.Kes.
Subjects: Tata Rias > Tata Boga
Divisions: FT > D IV Seni Kuliner dan Pengelolaan Jasa Makanan
Depositing User: Users 22728 not found.
Date Deposited: 26 Jul 2024 00:52
Last Modified: 26 Jul 2024 00:52
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/46629

Actions (login required)

View Item View Item