PENGARUH SELF EFFICACY TERHADAP MINAT MELANJUTKAN PENDIDIKAN KE PERGURUAN TINGGI PADA SISWA SMAN 44 JAKARTA

RIKI KUSUMA ASTUTI, . (2024) PENGARUH SELF EFFICACY TERHADAP MINAT MELANJUTKAN PENDIDIKAN KE PERGURUAN TINGGI PADA SISWA SMAN 44 JAKARTA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
COVER.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh self efficacy terhadap minat melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh self efficacy terhadap minat melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi pada siswa kelas 12 SMAN 44 Jakata. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Teknik pengumpulaan data yang digunakan adalah angket. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas 12 SMAN 44 Jakarta angkatan tahun 2024 sebanyak 250 siswa. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan probability sampling dengan jumlah sampel 154 siswa. Uji coba instrument dalam penelitian ini terdiri dari uji validitas dan uji reliabilitas. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini terdiri dari 1)uji asumsi klasik yang terdiri dari uji normalitas, uji liniearlitas, uji regresi linear sederhana; 2) uji hipotesis menggunakan uji parsial (uji-t), koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variable self efficacy (x) terdapat pengaruh positif dan signifikan terhadap minat melanjutkan pendidikan (y), yang didasarkan pada hasil perhitungan statistic uji hipotesis uji T dengan nilai Sig 0.000 dimana lebih kecil dari 0.05 (0.000 < 0.05), maka dapat disimpulkan maka Ha diterima dan H0 ditolak. ********** The aim of this research is to analyze the influence of self-efficacy on interest in continuing education to higher education among grade 12 students at SMAN 44 Jakata. This research is quantitative research. The data collection technique used was a questionnaire. The population in this study was 250 class 12 students at SMAN 44 Jakarta class of 2024. The sampling technique in this research used probability sampling with a sample size of 154 students. The instrument testing in this research consisted of a validity test and a reliability test. The data analysis techniques used in this research consist of 1) classic assumption tests consisting of normality tests, linearity tests, simple linear regression tests; 2) hypothesis testing using partial test (t-test), coefficient of determination. The results of the research show that the variable self efficacy (x) has a positive and significant influence on interest in continuing education (y), which is based on the results of statistical calculations of the T test hypothesis test with a Sig value of 0.000 which is smaller than 0.05 (0.000 < 0.05), so it can be It is concluded that Ha is accepted and H0 is rejected.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dr. Dian Alfia Purwandari, M.Si. ; 2). Achmad Nur Hidayaht, M.Pd.
Subjects: Ilmu Sosial > Ilmu Sosial (Umum)
Pendidikan > Pendidikan Dasar
Divisions: FIS > S1 Pendidikan IPS
Depositing User: Users 22894 not found.
Date Deposited: 26 Jul 2024 05:35
Last Modified: 26 Jul 2024 05:35
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/46705

Actions (login required)

View Item View Item