HUBUNGAN LINGKUNGAN SEKOLAH, GAYA BELAJAR, DAN LOCUS OF CONTROL DENGAN HASIL BELAJAR DASAR-DASAR KETENAGALISTRIKAN KELAS X DI SMK NEGERI 26 JAKARTA

AISYAH NABILA, . (2024) HUBUNGAN LINGKUNGAN SEKOLAH, GAYA BELAJAR, DAN LOCUS OF CONTROL DENGAN HASIL BELAJAR DASAR-DASAR KETENAGALISTRIKAN KELAS X DI SMK NEGERI 26 JAKARTA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (396kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (517kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (543kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (855kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (407kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (403kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

ABSTRAK Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan lingkungan sekolah, gaya belajar, dan locus of control dengan hasil belajar peserta didik. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif asosiatif dengan metode deskriptif korelatif. Sampel dalam penelitian ini adalah peserta didik kelas x tahun 2022/2023 yang telah melaksanakan proses pembelajaran di kelas. Hasil dari penelitian ini terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara lingkungan sekolah dengan hasil belajar dengan nilai korelasi rhitung> rtabel (0,509>0,254), dengan taraf signifikansi sebesar (0,017<0,05) dan nilai thitung> ttabel (2,472>2,005); selanjutnya terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara gaya belajar dengan hasil belajar dengan nilai korelasi rhitung> rtabel (0,674 > 0,254), dengan taraf signifikansi sebesar (0,031<0,05) dan nilai thitung> ttabel (2,214>2,005); dan terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara locus of control dengan hasil belajar dengan nilai korelasi rhitung> rtabel (0,736>0,254), dengan taraf signifikansi sebesar (0,000<0,05) dan nilai thitung> ttabel (3,780>2,005); serta terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara lingkungan sekolah, gaya belajar, dan locus of control secara bersama-sama dengan hasil belajar dengan nilai korelasi rhitung> rtabel (0,795>0,254), dengan taraf signifikansi (0,000<0,05) dan nilai Fhitung> Ftabel (30,842>2,776). Persamaan regresi yang didapat adalah Y ̂= 2,163 + 0,231 X1 + 0,249 X2 + 0,362 X3 yang menyatakan terdapat hubungan secara bersama-sama dengan R2 hasil belajar 63,1% Kata Kunci: Prasarana & Sarana, Metode Pembelajaran, Keyakian Diri, Deskriptif korelaif, dan Hasil Belajar ***** ABSTRACT The purpose of this study is to determine the relationship between the school environment, learning style, and locus of control with student learning outcomes. This study uses an associative quantitative approach with a correlational descriptive method. The sample in this study is class X students in 2022/2023 who have carried out the learning process in the classroom. The results of this research show a positive and significant relationship between the school environment and learning outcomes with a correlation value of the rcal>rtable (0.509>0.254 with a significance level of (0.017<0.05) and a value of tcal>ttable (2.472>2.005); furthermore, there is a positive and significant relationship between learning style and learning outcomes with the correlation value of the rcal> rtable (0.674 > 0.254), with a significance level of (0.031<0.05) and a value of tcal>ttable (2.214>2.005); 3) and there is a positive and significant relationship between locus of control and learning outcomes with a correlation value of rcall> rtable (0.736>0.254), with a significance level of (0.000<0.05) and a value of tcal> ttable (3.780>2.005); 4) and there is a positive and significant relationship between school environment, learning style, and locus of control together with the learning outcomes with the correlation value of rcal> rtable (0.795>0.254), with a significance level of (0.000<0.05) and a value of Fcal> Ftable (30.842>2.776). The regression equation obtained is Y ̂= 2.163 + 0.231 X1 + 0.249 X2 + 0.362 X3 is related to the learning outcome of 63.1%. Key Word: Infrastruct ure & Facilities, Learning Methods, Self-Confidence, Correlational Descriptive, and Learning Outcomes

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Prof. Dr Suyitno, M.Pd. ; 2). Dr. Faried Wajdi, M.Pd., M.M.
Subjects: Pendidikan > Bimbingan dan Konseling
Pendidikan > Teori, Penelitian Pendidikan
Pendidikan > Kualifikasi dan Profesionalitas Guru
Pendidikan > Psikologi Pendidikan
Pendidikan > Pendidikan Kejuruan dan Sekolah Kejuruan
Pendidikan > Media Pembelajaran
Divisions: FT > S1 Pendidikan Teknik Elektro
Depositing User: Users 23804 not found.
Date Deposited: 29 Jul 2024 01:06
Last Modified: 29 Jul 2024 01:06
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/46917

Actions (login required)

View Item View Item