The Responsiveness of “Reading” Teaching and Learning Activities of Mata Kuliah Umum Bahasa Inggris to Faculty of Technology Students’ Needs

Mutia Leyla Rahmani., . (2012) The Responsiveness of “Reading” Teaching and Learning Activities of Mata Kuliah Umum Bahasa Inggris to Faculty of Technology Students’ Needs. Sarjana thesis, Universitas Negeri Jakarta.

[img] Text
MLR-Abstract.pdf

Download (209kB)
[img] Text
MLR-Appendices.pdf

Download (110kB)
[img] Text
MLR-Chapter I.pdf

Download (173kB)
[img] Text
MLR-Chapter II.pdf

Download (283kB)
[img] Text
MLR-Chapter III.pdf

Download (171kB)
[img] Text
MLR-Chapter IV.pdf

Download (703kB)
[img] Text
MLR-Chapter V.pdf

Download (160kB)
[img] Text
MLR-cover.pdf

Download (73kB)
[img] Text
MLR-cover.pdf

Download (73kB)
[img] Text
MLR-References.pdf

Download (153kB)
[img] Text
MLR-Table of content.pdf

Download (160kB)

Abstract

Perubahan global yang cepat pada semua aspek kehidupan mempengaruhi kebutuhan mahasiswa terhadap pengetahuan dan keterampilan. Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi responsifitas kegiatan belajar dan mengajar “membaca” pada Matakuliah Umum Bahasa Inggris (MKU BING) terhadap kebutuhan mahasiswa Fakultas Teknik (FT) UNJ. Evaluasi matakuliah ini mencakup jenis materi bacaan, kegiatan membaca, dan keterampilan membaca. Sampel penelitian terdiri dari 40 mahasiswa FT UNJ yang telah menyelesaikan MKU BING. Penelitian ini menerapkan analisis deskriptif-kualitatif dari berbagai sumber data (kuesioner dan interview). Kuesioner diadopsi dan dimodifikasi dari kuesioner yang digunakan dalam analisis kebutuhan mahasiswa yang berasal dari latar belakang non bahasa Inggris di Universitas Auckland, New Zealand oleh Gravatt, Richards, dan Lewis pada tahun 1997. Hasil penelitian mencakup jenis bahan bacaan, kegiatan membaca, dan keterampilan membaca yang paling dibutuhkan oleh mahasiswa FT UNJ. Responden menganggap bahwa MKU BING tidak responsif terhadap jenis bahan bacaan dan keterampilan yang dibutuhkan. Dalam hal kegiatan membaca, responden menganggap bahwa MKU BING responsif terhadap kebutuhan mereka. Matakuliah ini harus memfasilitasi kebutuhan mahasiswa sesuai dengan bidang studi masing-masing. Kata kunci: Kegiatan belajar dan mengajar “membaca”, jenis bacaan, kegiatan membaca, MKU Bahasa Inggris.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: Bahasa dan Kesusastraan > Bahasa Inggris
Bahasa dan Kesusastraan > Sastra Inggris
Divisions: FBS > S1 Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: putra putra putra
Date Deposited: 22 Oct 2019 15:44
Last Modified: 22 Oct 2019 15:44
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/470

Actions (login required)

View Item View Item