ZALFA WIANDA, . (2024) IDENTIFIKASI DIGITAL MARKETING SEBAGAI PEMASARAN PRODUK UMRAH & HAJI DI PT. RISKA HARRY TOUR & TRAVEL. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
FILE I COVER.pdf Download (716kB) |
|
Text
FILE II BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (368kB) |
|
Text
FILE III BAB 2 LANDASAN TEORI.pdf Restricted to Registered users only Download (475kB) | Request a copy |
|
Text
FILE IV BAB 3 METODOLOGI.pdf Restricted to Registered users only Download (405kB) | Request a copy |
|
Text
FILE V BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
|
Text
FILE VI BAB 5 KESIMPULAN DAN SARAN.pdf Restricted to Registered users only Download (173kB) | Request a copy |
|
Text
FILE VII DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (350kB) |
|
Text
FILE VIII LAMPIRAN & RIWAYAT HIDUP.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Perkembangan era digital yang sangat pesat menimbulkan persaingan bisnis antar sektor industri, tidak terkecuali pada Biro Perjalanan Wisata yang bergerak pada Perjalanan Khusus Umrah & Haji. Industri Travel Umrah & Haji memiliki potensi yang besar dalam penyebarannya, sehingga membutuhkan inovasi digital marketing ke dalam bentuk pemasarannya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi digital marketing apa saja yang dilakukan oleh RH Tours. Dalam penelitian ini, penulis menggunakan pendekatan penelitian kualitatif deskriptif untuk mengidentifikasi digital marketing yang dijalankan oleh RH Tours. Adapun teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan wawancara, observasi serta dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian, dapat disimpulkan bahwa PT. Riska Harry Tour & Travel atau RH Tours sudah menggunakan digital marketing sebagai alat pemasarannya khususnya pada sosial media dengan memperhatikan ranah digital marketing seperti Identifikasi Pasar, Realisasi Produk, Perolehan Pelanggan, Pemenuhan Permintaan Pelanggan dan Pengelolaan Hubungan Pelanggan. Selain itu juga, RH Tours melakukan teknik digital marketing nya melalui Meta Ads, Boosting Instagram dan analisis Google Analytics pada website untuk meningkatkan penjualan. Kata kunci: Identifikasi, Digital Marketing, Sosial Media ***** The growth of digital era has caused business competition between industry sectors, including travel agencies for Umrah and Hajj. Travel agencies for Umrah and Hajj has great potential in its spread. So it is requires a digital marketing innovation into its marketing form. This research aims to find out how digital marketing strategies are carried out by RH Tours. This research is used qualitative descriptive to analyze each the digital marketing strategy which is run by RH Tours. The data collection techniques used in this research are interviews, observations and documentation. Based on the research, that RH Tours had implement a digital marketing as their marketing especially on social media by observe the realm of digital marketing like Identyfing Market, Realization of Product, User Acquisition, Demand Management and Customer Relationship Management. In addition, RH Tours have digital marketing strategies with Meta Ads, Boosting Instagram and Google Analytics for website to increase the sales in RH Tours. Keywords: Identifying, Digital Marketing, Social Media
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1). Rezka Fedrina, S.ST., M.M ; 2). Heryanti Utami, S.ST., M.M.Par |
Subjects: | Ilmu Sosial > Pariwisata Manajemen > Manajemen Pemasaran |
Divisions: | FIS > D IV Usaha Perjalanan Wisata |
Depositing User: | Users 22835 not found. |
Date Deposited: | 29 Jul 2024 00:52 |
Last Modified: | 29 Jul 2024 00:52 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/47006 |
Actions (login required)
View Item |