MANAJEMEN KRISIS PT VISICITA IMAJI SEMESTA DALAM MEMPERTAHANKAN KERJASAMA SPONSORSHIP FESTIVAL MUSIK FLAVS UNITY 2023

IASHA AULIA PUTRI TEMPO, . (2024) MANAJEMEN KRISIS PT VISICITA IMAJI SEMESTA DALAM MEMPERTAHANKAN KERJASAMA SPONSORSHIP FESTIVAL MUSIK FLAVS UNITY 2023. Diploma thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (676kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (800kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (730kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (385kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (608kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui tantangan dan hambatan yang PT Visicita Imaji Semesta alami, serta mengetahui proses manajemen krisis yang dilakukan perusahaan dalam menanggapi krisis melalui identifikasi, analisis, isolasi, pemilihan strategi, dan program pengendalian. Proses tersebut dilakukan untuk mengetahui permasalahan yang ada hingga mengembalikan keadaan menjadi normal kembali. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan cara wawancara mendalam dengan Account Executive, Project Manager, dan Activation Project Manager. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dalam mempertahankan kerjasama sponsorship dengan Blue Bird, manajemen PT Visicita Imaji Semesta menerapkan strategi adaptif sesuai dengan teori manajemen krisis. Strategi ini dilakukan melalui kompromi dan negosiasi dengan pihak Blue Bird, dengan melakukan perubahan konsep dan menawarkan benefit baru, sehingga kedua belah pihak dapat memperoleh keuntungan yang seimbang dan terjalin hubungan baik kembali. Upaya ini juga bertujuan untuk mempertahankan citra perusahaan yang baik di mata sponsor. Dalam program pengendalian, perusahaan menjadikan krisis tersebut menjadi sebuah pelajaran untuk melakukan analisis mendalam sebelum festival musik diselenggarakan, dan mempunyai antisipasi jika krisis serupa terjadi. ***** The purpose of this research is to determine the challenges and obstacles experienced by PT Visicita Imaji Semesta, as well as to understand the crisis management process undertaken by the company in responding to the crisis through identification, analysis, isolation, strategy selection, and control programs. This process is carried out to identify the existing problems and restore the situation to normal. The research method used in this study is qualitative descriptive research. Data collection was carried out through in-depth interviews with the Account Executive, Project Manager, and Activation Project Manager. The research results show that in maintaining the sponsorship cooperation with Blue Bird, the management of PT Visicita Imaji Semesta implemented an adaptive strategy in accordance with crisis management theory. This strategy was carried out through compromise and negotiation with Blue Bird, by making changes to the concept and offering new benefits, so that both parties could obtain a balanced profit and re-establish good relations. This effort also aims to maintain the company's good image in the eyes of the sponsor. In the control program, the company made the crisis a lesson to conduct in-depth analysis before the music festival is held, and have anticipation if a similar crisis occurs.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: 1). Menati Fajar Rizki, M.I.Kom.
Subjects: Ilmu Sosial > Ilmu Sosial (Umum)
Ilmu Sosial > Komunikasi
Manajemen > Manajemen , Business
Manajemen > Manajemen Kantor, Organisasi
Divisions: FIS > D IV Hubungan Masyarakat dan Komunikasi Digital
Depositing User: Users 23567 not found.
Date Deposited: 29 Jul 2024 02:30
Last Modified: 29 Jul 2024 02:30
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/47053

Actions (login required)

View Item View Item