EVALUASI PELATIHAN KEPEMIMPINAN ADMINISTRATOR DALAM IMPLEMENTASI PROGRAM PENGEMBANGAN KEPEGAWAIAN DI PUSAT PENGEMBANGAN KEPEGAWAIAN ASN BADAN KEPEGAWAIAN NEGARA

DEFFRYAN OCTIORIZALDY, DEFFRYAN OCTIORIZALDY (2024) EVALUASI PELATIHAN KEPEMIMPINAN ADMINISTRATOR DALAM IMPLEMENTASI PROGRAM PENGEMBANGAN KEPEGAWAIAN DI PUSAT PENGEMBANGAN KEPEGAWAIAN ASN BADAN KEPEGAWAIAN NEGARA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (333kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (452kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (447kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (278kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (280kB)
[img] Text
LAMPIRAN (40)_compressed.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil Evaluasi Pelatihan Kepemimpinan Administrator Dalam Implementasi Program Pengembangan Kepegawaian di Pusat Pengembangan Kepegawaian ASN Badan Kepegawaian Negara menggunakan model evaluasi CIPP (Context, Input, Process, Product). Pendekatan yang digunakan adalah pendekatan kualitatif dengan motode penelitian evaluasi, dan teknik pengumpulan data melalui wawancara, observasi, dan studi dokumentasi. Hasil evaluasi terdiri dari 4 komponen CIPP, menunjukan bahwa: 1) Pada komponen Context, Pusbang Peg ASN BKN memiliki dasar dalam penyelenggaraan program PKA, tujuan penyelenggaraan yang sesuai dengan pedoman penyelenggaraan, serta analisis kebutuhan program yang sejalan dengan pedoman penyelenggaraan; 2) Pada komponen Input, Pusbang Peg ASN BKN memiliki SDM yang baik, sesuai dengan stadar LAN, memiliki dokumen penyusun anggaran dan kurikulum yang sesuai dengan pedoman penyelenggaraan, dan sarana prasarana yang lengkap; 3) Pada komponen Process, mulai dari proses perencanaan hingga proses evaluasi dilakukan dengan langkah-langkah sesuai kebijakan; 4) Pada komponen Product, dilihat dari hasil penilaian, maka tujuan penyelenggaraan program PKA sudah tercapai. Temuan lain yang didapatkan, yaitu: 1) Terdapat terdapat tugas lebih dimana harus merangkap menjadi panitia penyelenggara dan widyaiswara.; 2) Penambahan fasilitas studio pembelajaran; 3) Sosialisasi yang dilakukan lewat sosial media dan dilakukan pendaftaran online. Adapun rekomendasi untuk penyelenggara, dalam membentuk tim dalam suatu penyelenggaraan pelatihan untuk memberikan tugasnya tidak berlebihan atau dua tanggung jawab, sehingga akan meningkatkan efektif dan efisien dalam suatu pekerjaan. ***** This study aims to find out the results of the Evaluation of Leadership Training of Administrators in the Implementation of Competence Development Programmes at the ASN Competency Development Centre of the State Competition Agency using the CIPP evaluation model. (Context, Input, Process, Product). The evaluation results consist of 4 CIPP components, showing that: 1) On the Context component, Peg ASN BKN has a basis in the maintenance of the PKA program, the purpose of the maintenance is in accordance with the maintenance guidelines, as well as the analysis of the needs of the program in conformity with the Maintenance Guidelines; 2) On the Input component Peg Asn BKN have a good SDM, according to the LAN standard, have the budgeting documentation and curriculum that conforms to the maintenance directives, and complete prasarana means; 3) On the Process component from the planning process until the evaluation process is carried out with policy measures; 4) On the Product component in view of the assessment results, the goal of PKA programme maintenance has been achieved. Other findings were obtained, namely: 1) There are more tasks where to get caught into the organizing committee and widyaiswara; 2) Additional learning studio facilities; 3) Socialization through social media and online registration. As for the recommendation to the organizer, in forming a team in a training maintenance to give his task is not excessive or two responsibilities, thus will improve efficiency and efficiency in a job.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Prof. Dr. Masduki, S.H., M.M; 2). Dr. Siti Rochanah. M.M
Subjects: Pendidikan > Pendidikan
Manajemen > Pendidikan, Riset Penelitian Bisnis
Manajemen > Manajemen Pemasaran
Divisions: FIP > S1 Manajemen Pendidikan
Depositing User: Deffryan Octiorizaldy .
Date Deposited: 04 Aug 2024 23:03
Last Modified: 04 Aug 2024 23:03
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/48277

Actions (login required)

View Item View Item