KEPUASAN KONSUMEN DALAM PEMBELIAN BUSANA REWORK-THRIFT SECARA ONLINE

DEZA AZ-ZAHRA TSABITA, . (2024) KEPUASAN KONSUMEN DALAM PEMBELIAN BUSANA REWORK-THRIFT SECARA ONLINE. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
COVER.pdf

Download (811kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (401kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (684kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (253kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (454kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (57kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (195kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (657kB) | Request a copy

Abstract

KEPUASAN KONSUMEN DALAM PEMBELIAN BUSANA REWORK-THRIFT SECARA ONLINE Deza Az-Zahra Tsabita Dosen Pembimbing : Dr. Dewi Suliyanthini, AT., M.M. dan Dra. E. Lutfia Zahra,M.Pd. ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tentang tingkat kepuasan konsumen dalam pembelian busana rework-thrift secara online yang diukur berdasarkan kualitas produk, harga, kualitas pelayanan, faktor emosional. dan faktor kemudahan. Metode Penelitian dalam penelitian ini adalah metode survei dengan menggunakan pendekatan kuantitatif secara deskriptif. Jumlah sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 responden dengan menggunakan rumus Cochran. Pengumpulan data menggunakan Google Form yang disebar melalui media sosial. Metode analisis data menggunakan metode kuantitatif deskriptif dengan menggunakan tabel, persentase, dan diagram bar. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kepuasan konsumen dalam pembelian busana rework-thrift secara online mendapatkan tingkat kepuasan konsumen sebesar 80,42% dengan kategori sangat tinggi/sangat puas. Indikator yang memperoleh tingkat kepuasan konsumen yang paling tinggi yaitu indikator kemudahan mendapatkan produk dengan persentase 82,17% dengan kategori sangat tinggi/sangat puas. Dan indikator yang memperoleh tingkat kepuasan terendah pada penelitian ini yaitu kualitas produk dengan persentase sebesar 77,33% dengan kategori sangat tinggi/sangat puas. Kata Kunci : Kepuasan Konsumen, Rework, Thrift, Belanja Online  ***** Consumer Satisfaction in Purchasing Rework-Thrift Clothing Online Deza Az-Zahra Tsabita Lecturers : Dr. Dewi Suliyanthini, AT., M.M and Dra. E. Lutfia Zahra, M.Pd ABSTRACT This study aims to determine consumer satisfaction in purchasing rework-thrift clothing online which is measured based on product quality, price, service quality, emotional factors. and convenience factors. The research method in this study is a survey method using a descriptive quantitative approach. The number of samples in this study amounted to 100 respondents using the Cochran formula. Data collection using Google Forms which are distributed via social media. The data analysis method uses descriptive quantitative methods using tables, percentages, and bar charts.The results showed that consumer satisfaction in purchasing rework-thrift clothing online obtained a consumer satisfaction level of 80.42% in the very high/very satisfied category. The indicator that obtained the highest level of consumer satisfaction was the indicator of ease of obtaining products with a percentage of 82.17% in the very high/very satisfied category. Meanwhile, the indicator that obtained the lowest level of satisfaction was product quality with a percentage of 77,33% in the very high/very satisfied category. Keywords: Consumer Satisfaction, Rework, Thrift, Online Shopping

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dr. Dewi Suliyanthini, AT., M.M. ; 2). Dra. E. Lutfia Zahra,M.Pd.
Subjects: Manajemen > Manajemen Pemasaran
Manajemen > Perilaku Konsumen
Desain Kostum, Tata Busana > Tata Busana
Divisions: FT > S1 Pendidikan Tata Busana
Depositing User: Deza Az-Zahra Tsabita .
Date Deposited: 08 Aug 2024 00:04
Last Modified: 08 Aug 2024 00:04
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/49215

Actions (login required)

View Item View Item