PENGARUH KEPERCAYAAN DIRI DAN DISIPLIN BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA

FENTY RAMADHANTI, . (2024) PENGARUH KEPERCAYAAN DIRI DAN DISIPLIN BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
COVER fixed.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (339kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (424kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (323kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (565kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (219kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (282kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (668kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepercayaan diri dan disiplin belajar terhadap prestasi belajar mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta. Pada penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif kausal. Populasi pada penelitian ini berjumlah 968 mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta angakatan 2021. Teknik dalam penentuan sampel pada penelitian ini menggunakan teknik purposive proportional random sampling sehingga sampel pada penelitian ini berjumlah 242 mahasiswa. Hasil analisis menggunakan Partial Least Square (PLS) menunjukkan bahwa kepercayaan diri berpengaruh positif dan signifikan terhadap prestasi belajar. Disiplin belajar menunjukan hasil yang positif dan signifikan terhadap prestasi belajar. Kepercayaan diri berpengaruh positif dan signifikan terhadap disiplin belajar. Kepercayaan diri melalui disiplin belajar berpengaruh positif dan signifikan terhadap prestasi belajar. ***** This research aims to determine the influence of self-confidence and learning discipline on the learning achievement of students at the Faculty of Economics, Jakarta State University. The research used in this research is a causal quantitative method. The population in this study was 968 students from the Faculty of Economics, Jakarta State University, class of 2021. The technique for determining the sample in this study used a purposive proportional random sampling technique so that the sample in this study was 242 students. The results of the analysis using Partial Least Square (PLS) show that self-confidence has a positive and significant effect on learning achievement. Learning discipline shows positive and significant results on learning achievement. Self-confidence has a positive and significant effect on learning discipline. Self-confidence through learning discipline has a positive and significant effect on learning achievement.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dr. Agus Wibowo, S.Pd.I., M.Pd. ; 2). Susan Febriantina, S.Pd, M.Pd.
Subjects: Pendidikan > Teori, Penelitian Pendidikan
Divisions: FE > S1 Pendidikan Administrasi Perkantoran
Depositing User: Users 24703 not found.
Date Deposited: 08 Aug 2024 03:52
Last Modified: 08 Aug 2024 03:52
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/49359

Actions (login required)

View Item View Item