PENGARUH CITRA MEREK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN SERTA LOYALITAS PELANGGAN KAMERA DIGITAL MIRRORLESS SONY

NUR HIDAYAT, . (2020) PENGARUH CITRA MEREK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN SERTA LOYALITAS PELANGGAN KAMERA DIGITAL MIRRORLESS SONY. Magister thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (329kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (344kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (708kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (168kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (288kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Perkembangan teknologi di industri kamera terus meningkat sesuai dengan meningkatnya kebutuhan pasar. Dahulu untuk mendapatkan hasil gambar yang diambil menggunakan kamera analog harus melalui proses-proses yang rumit dan tidak semua orang dapat melakukannya, namun saat ini dengan perkembangan teknologi serta munculnya kamera digital, mempermudah para pengguna kamera dan pecinta fotografi untuk dapat menghasilkan gambar dengan lebih mudah dan cepat. Seiring dengan kemajuan teknologi, kamera digital saat ini memiliki spesifikasi yang tinggi dan dapat dirancang ke dalam bentuk yang lebih ringkas, contohnya kamera mirrorless, dimana kamera ini memiliki spesifikasi seperti yang ada di kamera DSLR (Digital Single Lens Reflector) dengan bentuk yang lebih ringkas. Berbagai merek ternama telah mengembangkan teknologi untuk diterapkan di kamera mirrorless sehingga memiliki berbagai fitur-fitur baru yang dapat menciptakan pelanggan yang memiliki loyalitas karena merasa mendapatkan kepuasan telah membeli produk tersebut. Kepuasan pelanggan ini dapat dipengaruhi oleh beberapa hal, seperti kualitas produk dan citra dari merek itu sendiri. Secara garis besar tujuan penelitian ini adalah menguji pengaruh citra merek dan kualtias produk terhadap kepuasan pengguna serta loyalitas pengguna pada kamera mirrorless SONY di area JABODETABEK. Sample yang diambil untuk penelitian ini sebanyak 156 responden yang dipilih menggunakan purposive sampling. Metode penelitian ini dilakukan secara kuantitatif. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah structural equation modeling (SEM) dengan menggunakan aplikasi SPSS AMOS 20. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh signifikan positif dari citra merek dan kualitas produk terhadap kepuasan pengguna, terdapat pengaruh signifikan positif terhadap loyalitas pengguna kamera, dan terdapat pengaruh signifikan positif terhadap loyalitas pengguna kamera yang dimediasi oleh kepuasan pengguna.

Item Type: Thesis (Magister)
Additional Information: 1) Dr. Mohamad Rizan SE, MM 2) Dr. Saparuddin Mukhtar SE, M.Si
Subjects: Manajemen > Manajemen Pemasaran
Manajemen > Perilaku Konsumen
Divisions: FE > S2 Manajemen
Depositing User: Users 933 not found.
Date Deposited: 20 Mar 2020 18:29
Last Modified: 20 Mar 2020 18:29
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/4942

Actions (login required)

View Item View Item