PENGARUH EXPERIENTIAL MARKETING DAN KEPERCAYAAN KONSUMEN TERHADAP LOYALITAS PENGGUNA SHOPEE MELALUI KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARAIABEL MEDIASI (STUDI KASUS GENERASI Z DI DKI JAKARTA)

DEISCHA YUKY ANDARIZKY, . (2024) PENGARUH EXPERIENTIAL MARKETING DAN KEPERCAYAAN KONSUMEN TERHADAP LOYALITAS PENGGUNA SHOPEE MELALUI KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARAIABEL MEDIASI (STUDI KASUS GENERASI Z DI DKI JAKARTA). Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
COVER-DAFTAR ISI.pdf

Download (536kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (802kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (463kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (456kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (615kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (260kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (318kB)
[img] Text
LAMPIRAN DAN RIWAYAT HIDUP.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh experiential marketing, kepercayaan konsumen terhadap loyalitas pengguna Shopee generasi Z di Jakarta. Metode penelitian ini menggunakan desain penelitian kuantitatif dengan menyebarkan kuesioner. Sebanyak 200 responden yang dijadikan sampel dengan menggunakan teknik purposive sampling. Objek penelitian dalam penelitian ini adalah responden yang berusia 18-27 tahun dan pernah menggunakan Shopee minimal tiga kali dalam kurun waktu satu tahun terakhir. Penelitian ini menggunakan software SmartPLS 4.0 untuk menganalisis dan mengolah data penelitian. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling menggunakan rumus Hair dan berjumlah 200 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: Pertama, experiential marketing tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Kedua, kepercayaan konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Ketiga, experiential marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Keempat, kepercayaan konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Kelima, kepuasan pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Keenam, experiential marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan pelanggan. Ketujuh, kepercayaan konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan pelanggan. ***** The purpose of this study was to determine the effect of experiential marketing, consumer trust on Shopee generation Z user loyalty in Jakarta. This research method uses a quantitative research design by distributing questionnaires. A total of 200 respondents were sampled using purposive sampling technique. The research object in this study is respondents who are 18-27 years old and have used Shopee at least three times in the past year. This research uses SmartPLS 4.0 software to analyze and process research data. The sampling technique used purposive sampling technique using Hair's formula and totaled 200 respondents. The results showed that: First, experiential marketing has no positive and significant effect on customer loyalty. Second, consumer trust has a positive and significant effect on customer loyalty. Third, experiential marketing has a positive and significant effect on customer satisfaction. Fourth, consumer trust has a positive and significant effect on customer satisfaction. Fifth, customer satisfaction has a positive and significant effect on customer loyalty. Sixth, experiential marketing has a positive and significant effect on customer loyalty through customer satisfaction. Seventh, consumer trust has a positive and significant effect on customer loyalty through customer satisfaction.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Andi Muhammad Sadat., S.E., M.Si., Ph.D. ; 2). Rahmi, S.E., M.S.M
Subjects: Manajemen > Manajemen Pemasaran
Manajemen > Perilaku Konsumen
Divisions: FE > S1 Pendidikan Tata Niaga
Depositing User: Users 25106 not found.
Date Deposited: 12 Aug 2024 06:07
Last Modified: 12 Aug 2024 06:07
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/49806

Actions (login required)

View Item View Item