PENGARUH FASILITAS BELAJAR, KETERAMPILAN MENGAJAR GURU, DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN (SMK)

ELSA SALSABILA, . (2024) PENGARUH FASILITAS BELAJAR, KETERAMPILAN MENGAJAR GURU, DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN (SMK). Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
Cover SKRIPSI_ELSA SALSABILA (2).pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 1. SKRIPSI_ELSA SALSABILA.pdf

Download (336kB)
[img] Text
BAB 2 SKRIPSI_ELSA SALSABILA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (355kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 3 SKRIPSI_ELSA SALSABILA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (490kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4 SKRIPSI_ELSA SALSABILA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (625kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 5 SKRIPSI_ELSA SALSABILA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (146kB) | Request a copy
[img] Text
Daftar Pustaka_SKRIPSI_ELSA SALSABILA.pdf

Download (320kB)
[img] Text
Lampiran_SKRIPSI_ELSA SALSABILA-dikompresi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (769kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilakukan di SMK Negeri 48 Jakarta Timur bertujuan untuk mengetahui pengaruh Fasilitas Belajar,Keterampilan Mengajar Guru, dan Motivasi Belajar terhadap Hasil Belajar dengan metode survey menggunakan kuesioner sebagai instrumen penelitian. Data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan data kuantitatif dengan menggunakan analisis jalur (path analysis). Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan aplikasi SmartPLS. Populasi penelitian ini yaitu siswa kelas X, XII MPLB and XII OTKP di SMKN 48 Jakarta yaitu sejumlah 108 siswa. Sampel yang digunakan sebanyak 85 siswa dengan. Penggunaan skala dalam penelitian ini yaitu skala likert dengan analisis data yang digunakan adalah Structural Equational Modeling-Partial Least Square (SEM-PLS) untuk software yang digunakan SmartPLS versi 4.0. Hasil dari Penelitian ini adalah terdapat pengaruh positif dan signifikan antara variabel Fasilitas Belajar terhadap Hasil Belajar siswa. Terdapat pengaruh positif dan signifikan antara variabel Keterampilan Mengajar guru terhadap hasil belajar. dan Terdapat pengaruh positif dan signifikan antara motivasi belajar terhadap hasil belajar. ***** This research was conducted at SMK Negeri 48 East Jakarta to determine the effect of learning facilities, teacher teaching skills, and learning motivation on learning outcomes with a survey method using a questionnaire as a research instrument. The data used in this study used quantitative data using path analysis. The data analysis technique in this study used the SmartPLS application. The population of this study were class X, XII MPLB and XII OTKP students at SMKN 48 Jakarta, namely 108 students. The sample used was 85 students with. The use of a scale in this study is a Likert scale with the data analysis used is Structural Equational Modeling-Partial Least Square (SEM-PLS) for the software used SmartPLS version 4.0. The results of this study are that there is a positive and significant influence between the learning facilities variable on student learning outcomes. There is a positive and significant influence between the variable of teacher teaching skills on learning outcomes. and There is a positive and significant influence between the learning motivation variable on learning outcomes.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dr. Achmad Fauzi, S.Pd., M.Ak. ; 2). Maulana Amirul Adha, S.Pd., M.Pd
Subjects: Pendidikan > Pendidikan
Pendidikan > Kualifikasi dan Profesionalitas Guru
Pendidikan > Pendidikan Kejuruan dan Sekolah Kejuruan
Pendidikan > Aneka Ragam tentang Pendidikan
Divisions: FE > S1 Pendidikan Administrasi Perkantoran
Depositing User: Users 25194 not found.
Date Deposited: 13 Aug 2024 03:59
Last Modified: 13 Aug 2024 03:59
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/49878

Actions (login required)

View Item View Item