PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM DAN KREATIVITAS BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA JURUSAN MANAJEMEN PERKANTORAN DAN LAYANAN BISNIS DI SMK NEGERI JAKARTA TIMUR

DAFFA SYALSABILA, . (2024) PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM DAN KREATIVITAS BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA JURUSAN MANAJEMEN PERKANTORAN DAN LAYANAN BISNIS DI SMK NEGERI JAKARTA TIMUR. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
DAFFA SYALSABILA_COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
DAFFA SYALSABILA_BAB 1.pdf

Download (396kB)
[img] Text
DAFFA SYALSABILA_BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (480kB) | Request a copy
[img] Text
DAFFA SYALSABILA_BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (412kB) | Request a copy
[img] Text
DAFFA SYALSABILA_BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (831kB) | Request a copy
[img] Text
DAFFA SYALSABILA_BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (285kB) | Request a copy
[img] Text
DAFFA SYALSABILA_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (313kB)
[img] Text
DAFFA SYALSABILA_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilakukan di SMK Negeri di wilayah Jakarta Timur dengan metode survey menggunakan kuesioner sebagai instrumen penelitian. Data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan data kuantitatif dengan menggunakan analisis jalur (path analysis). Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan aplikasi SmartPLS. Populasi penelitian ini yaitu kelas XI MPLB di SMK Negeri di wilayah Jakarta Timur yang berjumlah 144 siswa. Sampel yang digunakan sebanyak 106 siswa dan untuk teknik probability sampling pada pemilihan sampel yakni dengan simple random sampling. Penggunaan skala dalam penelitian ini yaitu skala likert dengan analisis data yang digunakan adalah Structural Equational Modeling-Partial Least Square (SEM-PLS) untuk software yang digunakan SmartPLS versi 3.29 dengan dua tahapan yaitu Inner Model dan Outer Model. Pengujian hipotesis melihat nilai T-statistik dan nilai P value yang dihasilkan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Kreativitas Belajar berpengaruh positif dan signifikan dalam memediasi Media Sosial Instagram dengan Hasil Belajar. ***** This research was conducted at State Vocational Schools in the East Jakarta area using a survey method using a questionnaire as a research instrument. The data used in this research uses quantitative data using path analysis. The data analysis technique in this research uses the SmartPLS application. The population of this study was class XI MPLB at SMK Negeri Jakarta Timur, totaling 144 students. The sample used was 106 students and the probability sampling technique for sample selection was simple random sampling. The scale used in this research is the likert scale with the data analysis used is Structural Equational Modeling-Partial Least Square (SEM-PLS) for the software used SmartPLS version 3.29 with two stages, namely Inner Model and Outer Model. Hypothesis testing looks at the T-statistic value and the resulting P value. The results showed that Learning Creativity has a positive and significant effect in mediating Instagram Social Media with Learning Outcomes.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Ati Sumiati, M.M. ; 2). Maulana Amirul Adha, S.Pd., M.Pd
Subjects: Pendidikan > Pendidikan
Pendidikan > Pendidikan Kejuruan dan Sekolah Kejuruan
Pendidikan > Media Pembelajaran
Pendidikan > Aneka Ragam tentang Pendidikan
Divisions: FE > S1 Pendidikan Administrasi Perkantoran
Depositing User: Users 25193 not found.
Date Deposited: 13 Aug 2024 04:01
Last Modified: 13 Aug 2024 04:01
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/49881

Actions (login required)

View Item View Item