ANALISIS KEPUASAN PENGGUNA APLIKASI WETV DI DKI JAKARTA

RENATA YULIYANI, . (2024) ANALISIS KEPUASAN PENGGUNA APLIKASI WETV DI DKI JAKARTA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
COVER.pdf

Download (428kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (514kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (293kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (347kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (525kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (259kB) | Request a copy
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (266kB)
[img] Text
Lampiran dan Daftar Riwayat Hidup.pdf
Restricted to Registered users only

Download (542kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kepuasan pengguna aplikasi WeTV di DKI Jakarta. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode purposive sampling dan menyebarkan kuesioner menggunakan google form secara online melalui berbagai platform media sosial WeTV di wilayah DKI Jakarta. Populasi dalam penelitian ini meliputi individu yang sedang atau pernah menggunakan aplikasi WeTV. Penelitian ini memiliki kriteria yaitu berdomisili di wilayah DKI Jakarta, berusia 17-50 tahun dan pengguna aplikasi WeTV atau pernah menggunakan aplikasi WeTV. Penelitian ini menggunakan uji validitas dan reliabilitas sebagai uji instrumen. Penelitian ini menggunakan empat teknik analisis data yaitu analisis deskriptif, uji t, uji mean, uji standar deviasi yang digunakan untuk mengolah data melalui software SPSS 29. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat tiga dimensi untuk mengetahui tingkat kepuasan pengguna aplikasi WeTV di wilayah DKI Jakarta. Ketiga dimensi tersebut adalah kemudahan penggunaan, sistem informasi, kegunaan sistem. Hasil dari penelitian ini membuktikan bahwa kemudahan penggunaan memiliki hasil 3,36, sistem informasi memiliki hasil 3,29, dan kegunaan sistem memiliki hasil 3,37. Hal ini menjadi pengaruh besar terhadap kepuasan pelanggan dalam menggunakan aplikasi WeTV. Penelitian ini diharapkan dapat digunakan oleh perusahaan sebagai dasar untuk melakukan survei kepuasan pengguna WeTV dan meningkatkan serta memberikan kepuasan bagi pengguna. ***** This study aims to determine the satisfaction of WeTV application users in DKI Jakarta. This research uses a quantitative approach with a purposive sampling method and distributes questionnaires using google forms online through various WeTV social media platforms in the DKI Jakarta area. The population in this study includes individuals who are or have used the WeTV application. This study has criteria, namely domiciled in the DKI Jakarta area, aged 17-50 years and users of the WeTV application or have used the WeTV application. This study uses validity and reliability tests as instrument tests. This study uses four data analysis techniques, namely descriptive analysis, t test, mean test, standard deviation test which are used to process data through SPSS 29 software. The results of this study indicate that there are three dimensions to determine the level of satisfaction of WeTV application users in the DKI Jakarta area. The three dimensions are ease of use, information system, system usability. The results of this study prove that ease of use has a result of 3.36, the information system has a result of 3.29, and system usability has a result of 3.37. This is a major influence on customer satisfaction in using the WeTV application. This research is expected to be used by companies as a basis for conducting WeTV user satisfaction surveys and improving and providing satisfaction for users.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dr. Setyo Ferry Wibowo, SE., M.Si. ; 2). Dr. Terrylina Arvinta Monoarfa, SE., MM
Subjects: Manajemen > Manajemen Pemasaran
Divisions: FE > D IV Pemasaran Digital
Depositing User: Users 25157 not found.
Date Deposited: 14 Aug 2024 05:14
Last Modified: 14 Aug 2024 05:14
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/49945

Actions (login required)

View Item View Item