PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROJECT BASED LEARNING TERHADAP KETERAMPILAN MENULIS KARANGAN NARASI SISWA KELAS IV SEKOLAH DASAR KELURAHAN RAWAMANGUN

FITRIAH ISLAMIAH, . (2024) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROJECT BASED LEARNING TERHADAP KETERAMPILAN MENULIS KARANGAN NARASI SISWA KELAS IV SEKOLAH DASAR KELURAHAN RAWAMANGUN. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
COVER.pdf

Download (759kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (209kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (526kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (532kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (620kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (128kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (203kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian eksperimen ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Project Based Learning terhadap keterampilan menulis narasi siswa kelas IV SD. Populasi penelitian ini adalah siswa SD kelas IV di kelurahan Rawamangun dan sampel penelitian ini adalah siswa kelas IV A dan IV C SDN Rawamangun 09 Jakarta Timur sebanyak 52 orang. Pengambilan sampel menggunakan teknik simple random sampling. Metode yang digunakan adalah metode eksperimen dengan desain Pretest-Posttest Control Group Design. Pengumpulan data dilakukan dengan penilaian kinerja dan kemudian dianalisis dengan uji-t. Berdasarkan perhitungan uji-t diperoleh nilai thitung= 4.4780 dan ttabel = 2.0638 pada dk=24 dan taraf signifikan 0.05 dengan demikian berdasarkan perhitungan pengujian hipotesis, maka artinya Ho ditolak dan Ha diterima sehingga dapat disimpulkan bahwa tedapat pengaruh yang positif dan signifikan dari penggunaan model pembelajaran Project Based Learning terhadap keterampilan menulis karangan narasi siswa kelas IV Kelurahan Rawamangun.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dr. Prayuningtyas Angger Wardhani, M.Pd. ; 2). Dr. Uswatun Hasanah, M.Pd
Subjects: Pendidikan > Pendidikan Dasar
Bahasa dan Kesusastraan > Bahasa Indonesia
Divisions: FIP > S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Users 23011 not found.
Date Deposited: 15 Aug 2024 23:40
Last Modified: 15 Aug 2024 23:40
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/50067

Actions (login required)

View Item View Item