PREFERENSI KONSUMEN TERHADAP PRODUK KOSMETIK LIDAH BUAYA (Aloe vera) UNTUK PERAWATAN KECANTIKAN KULIT

NANDIRA DIVINIA SYAKINA, . (2020) PREFERENSI KONSUMEN TERHADAP PRODUK KOSMETIK LIDAH BUAYA (Aloe vera) UNTUK PERAWATAN KECANTIKAN KULIT. Diploma thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
COVER.pdf

Download (780kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (369kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (513kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (327kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (350kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf

Download (311kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (314kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (537kB)

Abstract

Tugas Akhir ini dibuat dengan tujuan untuk mengetahui preferensi konsumen terhadap produk lidah buaya sebagai salah satu pilihan untuk melakukan perawatan kecantikan. Populasi yang digunakan untuk survey ini yaitu pada mahasiswi Tata Rias Universitas Negeri Jakarta. Penelitian ini dilakukan dengan membagikan angket yang bersifat tertutup, pada 30 responden. Jumlah instrumen uji coba adalah 30 pertanyaan. Berdasarkan hasil analisis, hasil jawaban responden dalam penelitian preferensi konsumen terhadap produk kosmetik lidah buaya (Aloe vera) untuk perawatan kecantikan lebih banyak menyatakan setuju sebanyak 31,56%, 17,78% menyatakan sangat setuju, 12,78% menyatakan ragu-ragu, 22,89% menyatakan tidak setuju, dan 10,56% menyatakan sangat tidak setuju. Hal ini menyatakan bahwa bahan alami lidah buaya sebagai bahan dasar perawatan kecantikan mendapatkan tanggapan yang positif bagi konsumen, karena lidah buaya merupakan tumbuhan yang memiliki banyak manfaat pada kulit maupun rambut. This final assignment was written with the aim of knowing consumers preference towards Aloe vera’s products as one of the ways to do beauty care. The populations that are used to do this survey are Cosmetology students at Jakarta State University. This research is conducted by giving away closed questionnaire to 30 respondents. According to the results, most of the answer about the research of consumers preferences towards Aloe vera’s products for beauty skincare as many as 31,56% agreed, 17,78% strongly agree, 12,78% still in doubt, 22,89% did not agree, and 10,56% stated that they strongly disagree. This states that Aloe vera’s natural ingredient as the base material for beauty care treatment got a positive response for consumers because aloe vera is a plant that carries lost of benefits for our skin.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: 1). Nurul Hidayah, M.Pd
Subjects: Tata Rias > Tata Rias (Makeup)
Divisions: FT > D III Tata Rias
Depositing User: Users 1015 not found.
Date Deposited: 08 Apr 2020 23:56
Last Modified: 08 Apr 2020 23:56
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/5011

Actions (login required)

View Item View Item