PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN FLASH CARD BINATANG LIAR DAN JINAK UNTUK TAMAN KANAK-KANAK UKHUWAH BANTAR GEBANG BEKASI

AVILA SALSABILLA, . (2024) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN FLASH CARD BINATANG LIAR DAN JINAK UNTUK TAMAN KANAK-KANAK UKHUWAH BANTAR GEBANG BEKASI. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
1. Cover - Daftar Isi.pdf

Download (2MB)
[img] Text
2. BAB 1.pdf

Download (398kB)
[img] Text
3. BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (867kB) | Request a copy
[img] Text
4. BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (370kB) | Request a copy
[img] Text
5. BAB 4_compressed.pdf
Restricted to Registered users only

Download (306kB) | Request a copy
[img] Text
6. BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (306kB) | Request a copy
[img] Text
7. Daftar Pustaka.pdf

Download (313kB)
[img] Text
8. Lampiran - Daftar Riwayat Hidup_pdf.pdf
Restricted to Registered users only

Download (798kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian pengembangan ini dilakukan untuk menghasilkan media pembelajaran yang berupa flashcard binatang liar dan jinak. Kurangnya media pembelajaran yang membuat peserta didik tidak tertarik untuk belajar menjadi latar belakang dalam penelitian pengembangan ini. Penelitian pengembangan ini dilakukan menggunakan model pengembangan ADDIE. ADDIE memiliki 5 tahapan yaitu Analisis, desain, pengembangan, implementasi dan evaluasi. Penelitian pengembangan ini melibatkan 2 ahli, yaitu ahli media dan ahli materi yang mengevaluasi kelayakan media flashcard ini. Evaluasi yang dilakukan dalam penelitian pengembangan ini ialah field test atau uji coba lapangan yang dilaksanakan di TK Ukhuwah Bantar Gebang Bekasi kepada penggunanya yang berusia 5-6 tahun. Dari field test tersebut dinyatakan bahwa media pembelajaran flashcard binatang liar dan jinak efektif untuk membuat peserta didik tertarik kedalam pembelajaran di kelas dibuktikan dengan hasil field test dengan nilai kategori baik.*****This development research was conducted to produce learning media in the form of flashcards of wild and domestic animals. The lack of learning media that makes students uninterested in learning is the background of this development research. This development research was carried out using the ADDIE development model. ADDIE has 5 stages, namely Analysis, Design, Development, Implementation, and Evaluation. This development research involved 2 experts, namely a media expert and a subject matter expert who evaluated the feasibility of these flashcard media. The evaluation conducted in this development research was a field test carried out at TK Ukhuwah Bantar Gebang Bekasi on users aged 5-6 years. From this field test, it was stated that the flashcard learning media of wild and domestic animals is effective in making students interested in classroom learning as evidenced by the field test results with a good category score.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dra. Suprayekti, M.Pd. ; 2). Retno Widyaningrum, S.Kom., M.M.
Subjects: Pendidikan > Pendidikan > Pendidikan Anak
Divisions: FIP > S1 Teknologi Pendidikan
Depositing User: Users 22933 not found.
Date Deposited: 16 Aug 2024 01:24
Last Modified: 16 Aug 2024 01:24
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/50167

Actions (login required)

View Item View Item