MUHAMMAD LUTHFI AKBAR, . (2024) PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN MELALUI KEPUASAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI PADA KONSUMEN INDIHOME DI DKI JAKARTA). Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (1MB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan kualitas pelayanan terhadap loyalitas konsumen pengguna IndiHome di wilayah DKI Jakarta, dengan kepuasan konsumen sebagai mediasi. Penelitian ini melibatkan konsumen IndiHome yang aktif berlangganan, dengan sampel purposive sebanyak 200 responden yang berpartisipasi dalam kuesioner. Analisis dilakukan dengan menggunakan perangkat lunak SPSS. Hasil penelitian menunjukkan: 1) kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen, 2) kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen, 3) kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen, 4) kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen, 5) kepuasan konsumen berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen, 6) kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen yang dimediasi oleh kepuasan konsumen, 7) kualitas pelayanan tidak berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen yang dimediasi oleh kepuasan konsumen. Pada penelitian selanjutnya dapat dikembangkan lebih luas dengan memperluas cangkupan penelitian, metode penelitian, karakteristik responden, dan jumlah responden yang berbeda. ***** This research aimed to investigate the influence of product quality and service quality on the customer loyalty of IndiHome usage users in the DKI Jakarta area, with customer satisfaction playing a mediating role. This study involved IndiHome customers who actively subscribe, with a purposive sample of 200 respondents participating in the questionnaire. The analysis was conducted using SPSS software. The results showed: 1) product quality has a significant effect on customer loyalty, 2) service quality has a significant effect on customer loyalty, 3) product quality has a significant effect on customer satisfaction, 4) service quality has a significant effect on customer satisfaction, 5) customer satisfaction has a significant effect on customer loyalty, 6) product quality has a significant effect on customer loyalty mediated by customer satisfaction, 7) service quality has no significant effect on customer loyalty mediated by customer satisfaction. Future research can be developed more broadly by expanding the scope of research, research methods, respondent characteristics, and different numbers of respondents.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1). Ika Febrilia SE., M.M. ; 2). Annisa Lutfia, S.Pd., M.Pd. |
Subjects: | Manajemen > Manajemen Pemasaran Manajemen > Perilaku Konsumen |
Divisions: | FE > S1 Pendidikan Tata Niaga |
Depositing User: | Users 24885 not found. |
Date Deposited: | 19 Aug 2024 00:46 |
Last Modified: | 19 Aug 2024 00:46 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/50259 |
Actions (login required)
View Item |