ANALISIS MINAT BELI KONSUMEN PADA MATAHARI.COM DI DKI JAKARTA

TIARA SEPTIANI, . (2024) ANALISIS MINAT BELI KONSUMEN PADA MATAHARI.COM DI DKI JAKARTA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
BAB 1.pdf

Download (944kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (338kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (346kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (367kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (258kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (268kB)
[img] Text
Lampiran dan Daftar Riwayat Hidup.pdf
Restricted to Registered users only

Download (699kB) | Request a copy
[img] Text
Cover-Surat Pernyataan Persetujuan Publikasi.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui minat beli konsumen pada Matahari.com di DKI Jakarta dengan menggunakan dimensi minat transaksional, minat referensial, minat preferensial dan minat eksploratif. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei. Sampel dalam penelitian ini adalah responden berdomisili di DKI Jakarta dan mengetahui mengenai Matahari.com melalui aplikasi ataupun website. Penelitian ini menggunakan Hair dengan 160 responden. Teknik pengumpulan data melalui kuesioner dan mendistribusikannya melalui sosial media. Pada penelitian ini alat yang digunakan yakni perangkat lunak SPSS versi 29. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dimensi minat transaksional, minat referensial, minat preferensial dan minat eksploratif memiliki hasil skor rata-rata sebesar 3.24 berada pada kategori tinggi. Hal ini didukung oleh dimensi minat eksploratif dengan nilai rata-rata 3.39 berada pada kategori sangat tinggi. Minat transaksional dengan nilai rata-rata 3.21 berada pada kategori tinggi. Minat preferensial dengan nilai rata-rata 3.18 berada pada kategori tinggi. Minat referensial dengan nilai rata-rata 3.16 berada pada kategori tinggi. Adapun urutan tertinggi minat beli konsumen pada Matahari.com di DKI Jakarta ialah dimensi minat eksploratif, minat transaksional, minat preferensial dan minat referensial ***** This study aims to determine consumer purchase intentions at Matahari.com in DKI Jakarta using the dimensions of transactional intention, referential intention, preferential intention and explorative intention. This study uses a quantitative approach with a survey method. The sample in this study were respondents domiciled in DKI Jakarta and found out about Matahari.com through applications or websites. This study used Hair with 160 respondents. Data collection techniques through questionnaires and distributing them through social media. In this study, the tool used was SPSS software version 29. The results showed that the dimensions of transactional intention, referential intention, preferential intention and explorative intention had an average score of 3.24 in the high category. This is supported by the explorative intention dimension with an average value of 3.39 in the very high category. Transactional intention with an average value of 3.21 is in the high category. Preferential intention with an average value of 3.18 is in the high category. Referential intention with an average value of 3.16 is in the high category. The highest order of consumer purchasing intentions at Matahari.com in DKI Jakarta is the dimensions of exploratory intention, transactional intention, preferential intention and referential intention.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Andi Muhammad Sadat, S.E., M.Si., Ph.D. ; 2). Dewi Agustin Pratama Sari, S.E., M.S.M.
Subjects: Manajemen > Manajemen Pemasaran
Divisions: FE > D IV Pemasaran Digital
Depositing User: Users 25325 not found.
Date Deposited: 19 Aug 2024 04:17
Last Modified: 19 Aug 2024 04:17
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/50290

Actions (login required)

View Item View Item