FAKTOR FAKTOR YANG MEMPENGARUHI IMPULSE BUYING PADA PENGGUNA PAY LATER

RIZKA YULIANNI, . (2024) FAKTOR FAKTOR YANG MEMPENGARUHI IMPULSE BUYING PADA PENGGUNA PAY LATER. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (314kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (567kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (450kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (735kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (229kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (287kB)
[img] Text
Lampiran Disertasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini mengumpulkan informasi baru dan menganalisis bagaimana sosialisasi keuangan, literasi keuangan, dan efikasi diri keuangan mempengaruhi pengguna Pay Later. Selain itu, penelitian ini menguji peran yang dimainkan oleh efikasi diri keuangan sebagai mediator antara antara sosialisasi keuangan dan pembelian impulsif. Penelitian ini dilakukan selama delapan bulan, dari Oktober 2023 hingga Juni 2024, di antara Generasi Milenial dan Generasi Z yang menggunakan Pay Later. Teknik Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah metode convenience sampling, dengan menggunakan rumus Cochran dengan menggunakan rumus Cochran untuk memilih 143 responden. Teknik analisis penelitian menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) dengan perangkat lunak Analysis of Moment Structures (AMOS). Tujuan Tujuan penggunaan aplikasi ini adalah untuk mengukur tingkat validitas dan reliabilitas dengan menggabungkan variabel-variabel dalam penelitian.**** This research accumulates new information and analyses how financial socialisation, financial literacy, and financial self-efficacy affect Pay Later users. In addition, this study examines the role played by financial self-efficacy as a mediator between financial socialisation and impulse buying. The study was conducted over eight months, from October 2023 to June 2024, among Millennials and Generation Z who use Pay Later. The sampling technique employed is the convenience sampling method, using the Cochran formula to select 143 respondents. The research analysis technique uses Structural Equation Modeling (SEM) with Analysis of Moment Structures (AMOS) software. The purpose of using this application is to measure the levels of validity and reliability by combining the variables in the study.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1) . Prof. Dr. Umi Widyastuti, SE, M.E ; 2) . Dr. Ayatulloh Michael Musyaffi, SE.,Ak.,M.Ak
Subjects: Manajemen > Perilaku Konsumen
Divisions: FE > S1 Pendidikan Tata Niaga
Depositing User: Users 25453 not found.
Date Deposited: 29 Aug 2024 05:28
Last Modified: 29 Aug 2024 05:28
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/50658

Actions (login required)

View Item View Item